alexametrics

7 Cara Menjaga Kesehatan Mulut di Tempat Kerja

loading...
7 Cara Menjaga Kesehatan Mulut di Tempat Kerja
Sangat penting menjaga kesehatan mulut, terlebih di tempat kerja. Jika Anda belum tahu caranya, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Sikat gigi dua kali sehari sangat penting untuk kesehatan mulut. Tetapi, bagaimana cara agar menjaga kesehatan mulut selama 12 jam. Kebanyakan ahli gigi mengatakan bahwa untuk menjaga kebersihan mulut yang baik, penting juga merawat gigi di siang hari.

Bisa jadi, bayam yang Anda dari makan tersangkut di gigi atau napas bawang yang terkenal itu bisa menjadi masalah besar bagi orang lain di sekitar Anda. Lalu, bagaimana mengatasinya? Seperti dilansir Times Of India, ada beberapa tips yang bisa diikuti sepanjang hari untuk menjaga kebersihan gigi.

1. Bilas setelah makan
Jika menyikat gigi selama jam kantor tidak memungkinkan, bilas mulut Anda secara menyeluruh setiap selesai makan. Anda dapat melakukannya dengan air putih atau obat kumur.



2. Gunakan penyegar mulut
Jika Anda menikmati makanan berat di siang hari, maka yang terbaik adalah menggunakan penyegar mulut agar kebersihan mulut tetap terjaga.

3. Hindari sarat gula
Memiliki camilan manis dapat mengganggu kesehatan gigi. Jadi, langkah yang terbaik adalah menghindarinya. (Baca juga: Kacang Hitam Dapat Mengendalikan Diabetes Tipe 2).

4. Sayuran sebagai makanan ringan

Alih-alih memilih makanan kemasan untuk mengobati iseng sebelum waktu makan, ada baiknya kunyah batang sayur dan buah-buahan. Serat di dalamnya akan bertindak sebagai pembersih alami untuk gigi.

5. Akhiri makan dengan keju

Mengakhiri makan dengan keju meningkatkan aliran air liur dan mengurangi risiko gigi berlubang dengan membersihkan gula di mulut.

6. Mengunyah permen karet

Permen karet menjadi cara yang bagus untuk membersihkan gigi. Tetapi itu dilakukan jika Anda tidak dapat menyikat atau membersihkan benang. Mengunyah permen karet juga meningkatkan aliran saliva seperti keju.

7. Kurangi kopi atau teh

Kopi dan teh meninggalkan noda jelek pada gigi sehingga yang terbaik adalah mengurangi konsumsinya selama jam kerja.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak