Laura Harrier, Si Cantik Kekasih Spider-Man

Minggu, 28 April 2019 - 08:59 WIB
Laura Harrier, Si Cantik Kekasih Spider-Man
Laura Harrier, Si Cantik Kekasih Spider-Man
A A A
LAURA Harrier adalah aktris muda berkulit eksotis yang tengah naik daun. Namanya mulai populer ketika manjadi kekasih Spider-Man.

Perempuan yang bernama lengkap Laura Ruth Harrier ini lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat pada 28 Maret 1990. Ayahnya bekerja di bidang asuransi dan ibunya merupakan seorang ahli patologi wicara. Ia memiliki satu adik laki-laki. “Ayah saya bekerja di bidang asuransi. Ibu saya adalah ahli patologi wicara. Masa kecil saya sangat menyenangkan,” ujar Harrier seperti yang dilansir dari vogue.com.

Harrier meninggalkan rumah ke New York pada usia 18 tahun untuk menempuh pendidikan di Gallatin School of Individualized Study di Universitas New York. Setelah tiba di New York, ia justru memilih dunia model dan menunda pendaftaran ke universitas.

Saat menjadi model Harrier bekerja pada kampanye besar dengan L'Oréal Garnier dan Urban Outfitters. Paras cantiknya juga telah ditampilkan di halaman majalah Vogue. “Model bukanlah pekerjaan yang ingin saya tekuni dalam waktu yang lama,” ucap Harrier.

Akhirnya, Harrier memutuskan untuk melanjutkan ke dunia akting. Dia menempuh pendidikan akting di William Esper Studio di New York. Pada 2013, ia muncul di Big Morning Buzz Live. Kemudian dia membuat debut aktingnya memainkan peran sebagai Destiny Evans dalam reboot dari serial televisi One Life to Live pada 2013. Pada 2014, dia tampil sebagai Amber di Unforgettable dan sebagai Manuskrip Wanita di The Five Five Years Terakhir.

Pada 2014, Harrier juga memiliki peran dalam Galyntine. Dia muncul sebagai Dorothy Cuda di film Man Out 4 pada 2015 dan muncul dalam film pendek 2016 berjudul The RealestReal.

Nama Harrier mulai populer pada 2017. Perempuan 29 tahun ini muncul sebagai Liz Allan di film superhero Amerika Spider-Man: Homecoming. "Saya benar-benar memiliki momen-momen sial itu, tetapi sebagian besar aku jauh lebih gugup untuk berakting dan tidak benar-benar tahu seperti apa hidup saya nantinya di sisi lain Spider-Man,” ujar Harrier.

Film Spider-Man: Homecoming berkisah tentang Peter Parker (Tom Holland), yang mencari jati diri sebagai superhero pada masa remajanya. Untuk itu, Parker dibimbing langsung oleh Tony Stark, salah satu anggota Avengers.

Di tengah usahanya itu, Peter justru dilanda kebimbangan, antara mengikuti kegiatan normalnya sebagai remaja atau menyelamatkan dunia dari sasaran musuhnya. Sebagai seotang remaja Peter jatuh hati pada sosok perempuan populer di sekolah yakni Liz Allan (Laura Harrier). “Saya senang bisa memerankan sosok Liz Allan karena dia sangat pintar. Dia adalah kapten lomba akademik sekolah. Sangat keren bagaimana dia ditulis, dan bagaimana saya diizinkan membangun karakter,” ujar Harrier.

Belum lama ini Harrier terlibat dalam film adaptasi Farenheit 451 untuk HBO. Film ini disutradarai oleh Ramin Bahrani. Dia berperan sebagai istri Michael B. Jordan, Millie Montag

Harrier kemudian mendapatkan peran yang lebih menantang sebagai aktivis hak-hak sipil dalam film thriller Black Klansman (2018). Di film ini dia berdu akting dengan para aktor terkenal seperti John David Washington, Adam Driver, dan Topher Grace. “Black Klansman didasarkan pada otobiografi Ron Stallworth, seorang detektif yang berhasil menyusup ke Ku Klux Klan pada akhir 70-an,” ujar Harrier.

Dalam Black Klansman Harrier berperan sebagai aktivis yang didasarkan pada kisah perempuan revolusioner. Dia menjadi anggota Partai Black Panther, Kathleen Cleaver, dan cendekiawan dan aktivis Angela Davis. "Sungguh luar biasa dan memberdayakan untuk memerankan perempuan yang kuat seperti itu," kata Harrier.

Film karya Spike Lee ini mendapat nominasi untuk Best Motion Picture dan Drama di Golden Globes beberapa waktu lalu. Film ini juga menerima nominasi penghargaan Screen Actors Guild.

Harrier selanjutnya akan membintangi Balance, Not Symmetry. Di film yang disutradarai oleh Jamie Adams ini, dia beradu akting dengan Bria Vinaite dan Scott Miller. “Tahun ini saya akan tampil di dua film. Salah satu film tersebut adalah film thriller sci-fi berjudul Warning. Film ini dibintangi Annabelle Wallis dan Alice Eve,” ujar Harrier. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)