Appgindo Banten Lakukan Simulasi Wedding dengan Protokol Ketat

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 13:13 WIB
loading...
A A A
Kegiatan simulasi ini juga diawasi dari pihak pemerintah setempat, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hingga Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Selain itu, hadir pula sejumlah pengurus Appgindo Pusat. "Kami sangat mengapresiasi pengawalan dari pemerintah yang juga sangat fokus terkait masalah pandemi ini untuk bersinergi bersama," ucap Irwan.

Appgindo Banten Lakukan Simulasi Wedding dengan Protokol Ketat


Sementara itu, protap kesehatan yang dilakukan mulai dari persiapan awal yakni pengecekan suhu tubuh seluruh tim atau pun kru yang bertugas, hingga pemberlakukan sosial distancing. Di samping itu, diwajibkan penggunaan masker untuk semua yang hadir di acara, serta tambahan faceshield dan sarung tangan untuk kru yang bertugas.

"Tidak ketinggalan juga penyemprotan disinfektan untuk membersihkan seluruh area ruangan yang digunakan untuk acara dan kamar pengantin. Sterilisasi alat soundsystem, alat entertainment, lighting, wedding car bahkan sterilisasi untuk gaun dan alat makeup serta aksesories untuk pengantin," tutur Irwan.

Lebih lanjut, Irwan juga menuturkan jika dilakukan pula pengaturan area keluar masuk tamu undangan, mengatur batas antrean saat mengambil makanan, mengatur tempat duduk dengan jarak 1 meter. "Dan juga pengaturan service untuk penyajian makanan yang dibantu kru hotel, sehingga dapat menghindari pergantian sentuhan di sendok penyajian makanan," sambungnya.

(Baca juga: Enggak Perlu Galau, Ini Panduan Temukan Kekasih di Aplikasi Kencan )

Untuk diketahui, Appgindo merupakan asosiasi yang menaungi pengusaha yang bergerak di bidang kebutuhan pernikahan, mulai dari venue, bridal atau sanggar rias tradisional/internasional, groom taylor, MUA, WO, wedding cake, wedding car, wedding ring, wedding shoes, hinga katering maupun dekorasi.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)