alexametrics

Makanan Betawi Warung Mak Dower Bikin Buka Puasa Lebih Nikmat

loading...
Makanan Betawi Warung Mak Dower Bikin Buka Puasa Lebih Nikmat
Warung Mak Dower menghadirkan makanan rumahan khas Betawi. Tempat ini pun bisa menjadi pilihan untuk berbuka puasa. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Anda yang ingin menyantap makanan khas Betawi untuk buka puasa hari ini? Anda bisa mengunjungi rumah makan Warung Mak Dower di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Makanan di tempat ini cukup diminati karena masakannya ala makanan rumahan. Misalnya, jengkol, pete, sayur asem, ikan asin dan lainnya. Tak perlu khawatir soal harga. Sebab, makanan disini cukup terjangkau, mulai Rp5 ribu - Rp55 ribu.

Dari puluhan menu yang ada, namun Anda bisa mencoba udang dower, semur jengkol, ayam nampol, sayur asem, ayam ngacir. Ada juga pete bawang, kacang panjang ganjen hingga cumi ting ting. Semua menu itu menjadi favorit pecinta kuliner yang datang.



"Udang Dower pada dasarnya adalah udang kecil goreng. Itu renyah dan lezat seperti yang kita suka, paling enak dinikmati dengan sambal pedas," kata pengunjung seperti dilansir anakjajan.

"Semurnya enak dengan bumbu yang seimbang tanpa terlalu manis, Jengkol sendiri cukup empuk dengan semua bumbu terserap sepenuhnya di dalamnya. Akan lebih sempurna jika mereka menggunakan jengkol tanpa kulit," lanjutnya.

Untuk menu ayam nampol, rasanya semakin nikmat saat ditaburi sambal pedas. Sedangkan mereka yang suka olahan cumi, wajib mencicipi cumi ting ting. Rasa asin berpadu dengan tekstur yang kenyal bisa membuat ketagihan. (Baca juga: Ayam Kemangi, Aromanya Bikin Perut Makin Lapar).

Untuk harga, seporsi udang dower dibandrol Rp25 ribu, semur jengkol Rp20 ribu, ayam nampol Rp22 ribu, sayur asem Rp14 ribu, ayam ngacir Rp25 ribu, pete bawang Rp25 ribu, kacang panjang ganjen Rp22 ribu dan cumi ting ting Rp14 ribu.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak