alexametrics

Hadirkan Album Kompilasi, Khrisna Balagita Gandeng Penyanyi Muda

loading...
Hadirkan Album Kompilasi, Khrisna Balagita Gandeng Penyanyi Muda
Musisi sekaligus penulis lagu Tanah Air, Krishna Balagita merayakan 20 tahun perjalanan karier bermusiknya dengan merilis album kompilasi. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Musisi sekaligus penulis lagu Tanah Air, Krishna Balagita merayakan 20 tahun perjalanan karier bermusiknya dengan merilis album kompilasi bertajuk 20 Tahun Berkarya Krishna Balagita. Deretan 11 lagu hits pilihan dalam album ini merupakan perwujudan mimpinya untuk menelurkan album kompilasi.

Khrisna pun merasa sangat senang bisa mengajak banyak penyanyi dalam penggarapannya. Setelah hengkang dari ADA Band pada 2008, Krishna mencoba untuk terus berkarya di industri musik Tanah Air meski banyak dilakukan di belakang layar.

Menurut Krishna, proyek album kompilasi ini sudah dibuat sejak satu tahun lalu. Oleh karena dirinya merupakan salah seorang pencipta lagu andal, maka label musik Jagonya Musik & Sport dan GMI Record pun tanpa pikir panjang ikut terlibat dalam album kompilasi 20 Tahun Berkarya Krishna Balagita.



"Memang sudah lama ingin dibuatkan album kompilasi dengan penyanyi yang banyak. Saya ikuti saja dan akhirnya tahun lalu proses penggarapannya pun dimulai," tandas Khrisna saat ditemui di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sejumlah penyanyi yang terlibat dalam album kompilasi Khrisna ini antara lain Virzha, Olla Rosa, Judika, Sharaqueen, Mytha Lestari, Yuka Tamada, Ricky Rantung, Fierza, Dudy Oris, dan Anji.

Dalam album kompilasi tersebut, Krishna sengaja menggubah aransemen lagu-lagu tersebut hingga terdengar lebih ringan. "Saya ingin membuat aransemen berbeda, tapi jangan sampai menutupi lagu aslinya," ujar mantan pemain kibor dan piano ADA Band tersebut.

Sedangkan pemilihan lagu-lagunya, Krishna melakukannya bersama label musik. Lagu-lagu tersebut dipilih berdasarkan tingkat kepopulerannya sejak bergabung bersama Ada Band. Dan untuk album kompilasi ini, Khrisna juga telah meminta izin kepada vokalis Ada Band, Donnie Sibarani.

Sementara, 11 lagu yang ada di dalam album 20 Tahun Berkarya Krishna Balagita, yakni Langit Tujuh Bidadari dinyanyikan Virzha, Manusia Bodoh (Olla Rosa), Karena Wanita (Judika), Masih (Sahabatku, Kekasihku) dinyanyikan Sharaqueen, Kau Auraku (Anji), Yang Terbaik Bagimu (Ayah) oleh Yuka Tamata, Haruskah Ku Mati (Ricky Rantung), Laksana Surgaku (Fierza), Ku Tak Bisa (Dudy Oris), Setengah Mati (Mytha Lestari), dan Jadikan Aku Raja (Krishna Balagita).
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak