10 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan Terlalu Lama di Dapur, Sereal Mudah Tengik

Sabtu, 29 Juni 2024 - 23:55 WIB
loading...
A A A

5. Selai Kacang Organik


Selai kacang biasa bisa disimpan di dapur, tetapi jika selai kacang Anda organik, minyaknya akan terpisah dan menjadi tengik. Selai kacang organik perlu disimpan di lemari es, sama seperti selai kacang organik lainnya.



6. Saus Tomat


Bumbu dapur yang sudah dibuka, seperti saus tomat dan mayones, dapat rusak hanya dalam beberapa minggu jika tidak disimpan di kulkas. Saat disimpan di kulkas, saus tomat harus dikonsumsi dalam waktu satu bulan jika sudah dibuka. Untuk mayones, masa simpannya adalah 10 hingga 12 minggu.

7. Quinoa


Umur simpan biji-bijian seperti quinoa sangat bergantung pada kandungan lemaknya. Panas, udara, dan kelembapan merupakan elemen yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan minyak, sehingga menyebabkan minyak melewati masa puncaknya. Pastikan Anda menyimpannya dalam wadah yang terisolasi dengan baik.

8. Sayuran Kalengan


Kepercayaan umum adalah bahwa sayuran kalengan bisa bertahan seumur hidup. Namun semakin lama makanan tersebut disimpan di rak Anda, semakin besar kemungkinan makanan tersebut mulai rusak dan menimbulkan rasa logam dari kalengnya.

9. Gula


Kantong gula yang terbuka cenderung mengering dan mengeras setelah empat bulan. Hal ini disebabkan oleh paparan udara. Sebaiknya simpan dalam kantong plastik yang dapat ditutup kembali atau wadah kedap udara.

10. Bawang Putih


Bawang putih paling baik disimpan di dapur yang gelap dan sejuk selama tiga hingga lima bulan. Jika disimpan terlalu lama, siung bawang putih bisa menyusut atau mulai bertunas. Hal ini menunjukkan bahwa kualitasnya tidak lagi berada pada puncaknya.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)
pixels