Libur Lebaran, Pantai Tikus Emas Jadi Jujugan Wisatawan Domestik

Senin, 10 Juni 2019 - 22:35 WIB
Libur Lebaran, Pantai Tikus Emas Jadi Jujugan Wisatawan Domestik
Libur Lebaran, Pantai Tikus Emas Jadi Jujugan Wisatawan Domestik
A A A
KABUPATEN BANGKA - Bangka Belitung (Babel) merupakan daerah kepulauan yang memiliki banyak objek wisata pantai, yang tak terbantahkan keindahannya. Salah satunya Pantai Tikus Emas yang terletak di Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Babel.

Seperti libur Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019, Pantai Tikus Emas ini ramai dikunjungi wisawatan yang datang dari berbagai daerah nasional. Kepadatan pengunjung sudah terjadi sejak Lebaran kedua kemarin, terlebih memasuki hari terakhir masa libur panjang pada Minggu (9/6).

Pantainya yang indah dipadu deburan ombak landai, membuatnya aman bagi para pengunjung bermain di tepi pantai dan mandi air laut. Para pengunjung juga dapat berswafoto dengan latar pantai maupun latar Patung Tikus Emas, yang menjadi ikon pantai ini.

Tak hanya itu, tersedia pula kuda bagi yang ingin mengajak anaknya menaiki hewan pacu ini berkeliling pantai tersebut, serta wahana permainan lain yang dijamin bikin betah.

"Bagus banget, beda sama beberapa tahun yang lalu. Tujuh tahun yang lalu pernah ke sini, ke mari lagi kaget banyak perubahan dan bagus fasilitasnya," ucap Priska, 26 tahun, saat dijumpai di lokasi.

Wisatawan asal Tangerang, Banten itu mengaku berkunjung ke Bangka, karena memperoleh kesan mendalam dari panorama alamnya yang asri alami. "Pasir pantai bagus, beda dengan di Tangerang dan di sini ombaknya tenang, enggak terlalu tinggi, bisa buat anak bermain," terangnya.

Dengan biaya terjangkau, akses cukup dekat dengan pusat kota membuat pantai ini menjadi destinasi wisata favorit bagi warga setempat. Berjarak sekitar 10 menit dari pusat kota Sungai Liat atau sekitar 40 menit dari Kota Pangkal Pinang. Dengan cukup merogoh kocek sebesar Rp5.000/orang, para pengunjung sudah bisa menikmati panorama suasana Pantai Tikus Emas.

Kendati demikian, pengunjung juga tetap waspada untuk mengawasi anak-anak mereka saat mandi di pantai, meski dipantau juga pihak keamanan pantai yang selalu patroli membantu para wisatawan di pantai.

"Selain pengamanan biasa ada anggota vamovit, mereka menjaga wilayah pantai. Kalau sekarang situasi aman saja, selain Sabtu dan Minggu ada pengamanan perayaan Idul Fitri dan hingga hari ini terpantau aman terkendali," kata Kasat Sabhara Polres Bangka, AKP Robinson Simanjuntak.

"Kendaraan juga penuh, cukup padat di sini. Karena memang pusat destinasi pariwisata agak macet tapi terkendali, yang jelas ramai aman dan terkendali belum ada masalah," lanjutnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5772 seconds (0.1#10.140)