Tindakan Kejam Pangeran William pada sang Paman demi Lindungi Kerajaan Inggris

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:40 WIB
loading...
A A A
Komentar Jennie muncul setelah Richard Kay di Daily Mail mengungkapkan hal serupa. Ia menyatakan bahwa kakak Pangeran Harry tersebut sudah lama menyimpan dendam terhadap Andrew.



“William sudah lama menyimpan dendam terhadap Andrew karena bersikap tidak ramah saat pertama kali memperkenalkan Kate Middleton kepada Keluarga Kerajaan dan merasa bahwa ayahnya terlalu lunak padanya,” ujar Richard.

Meski demikian, Andrew masih terdaftar sebagai Penasihat Negara. Ini artinya, ia dapat mewakili Charles saat sang raja berhalangan hadir atau tidak dapat hadir, dan memegang kekuasaan raja dalam situasi mendesak.

“Secara hukum, Penasihat Negara meliputi pasangan raja dan empat orang berikutnya dalam garis suksesi yang berusia di atas 21 tahun,” bunyi keterangan dalam situs keluarga kerajaan.

“Penasihat Negara berwenang untuk melaksanakan sebagian besar tugas resmi raja, misalnya menghadiri rapat Dewan Penasihat, menandatangani dokumen rutin, dan menerima surat kepercayaan dari duta besar baru untuk Inggris Raya,” lanjutnya.



Dalam sebuah langkah bersejarah, tak lama setelah naik takhta, Raja Charles III menulis surat kepada House of Lords yang meminta agar Putri Anne dan Pangeran Edward ditambahkan ke dalam Dewan Negara. Keputusan ini dipandang sebagai bentuk penghormatan kepada Pangeran Andrew dan Pangeran Harry, yang memungkinkan mereka untuk tetap menjalankan peran tanpa kehilangan tanggung jawab sepenuhnya.

Oleh karena itu, anggota kerajaan yang dapat menggantikan sang raja meliputi Ratu, Pangeran Wales, Adipati Sussex , Adipati York, Adipati Edinburgh, Putri Beatrice, dan Putri Kerajaan.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)