Wanita Menyusui Tak Persoalkan Bentuk Payudara

Jum'at, 28 Juni 2019 - 21:30 WIB
Wanita Menyusui Tak Persoalkan Bentuk Payudara
Wanita Menyusui Tak Persoalkan Bentuk Payudara
A A A
JAKARTA - Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Body Image, kehamilan dan menjadi ibu jauh lebih bermanfaat bagi wanita daripada hanya membesarkan bayi. Itu juga membuat perempuan merasa lebih nyaman dengan tubuh mereka.

Pascamelahirkan, wanita menyusui cenderung fokus pada fungsi penting payudara, bukan pada estetika payudara dan tubuh mereka secara umum.

Penelitian lebih lanjut menambahkan bahwa gagasan menjadi sempurna atau sadar tentang bentuk tubuh mereka secara umum berlaku untuk wanita yang belum melahirkan. Ketidakpuasan ukuran payudara, khususnya, tidak ada pada ibu baru.

Untuk penelitian, survei dilakukan di antara 484 wanita Italia. Dari 484 perempuan Italia yang disurvei, sebanyak 69 persen mengaku tidak puas dengan ukuran payudara dan 44 persen menginginkan payudara yang lebih besar. (Baca juga: Tips Mengatasi Perut Kembung, mulai Jahe hingga Garam Hitam ).

Viren Swami, profesor di Universitas Anglia Ruskin, Inggris menambahkan, ada fakta bahwa menjadi seorang ibu secara alami menghasilkan perubahan pada penampilan payudara, terutama dalam hal ukurannya.

“Tetapi mungkin yang paling relevan adalah menjadi seorang ibu - dan khususnya pengalaman menyusui - dapat memusatkan perhatian wanita perhatian pada fungsi payudara yang bertentangan dengan fokus pada estetika payudara dan tubuh,” jelas dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8191 seconds (0.1#10.140)