7 Cara Transformasi Makeup untuk Kencan Dadakan

Jum'at, 05 Juli 2019 - 17:30 WIB
7 Cara Transformasi Makeup untuk Kencan Dadakan
7 Cara Transformasi Makeup untuk Kencan Dadakan
A A A
JAKARTA - Kencan merupakan momen penting bagi wanita. Alasannya, perempuan dapat membangun dan menjaga relasi yang baik dengan pasangan. Pada saat itu, penampilan menjadi perhatian paling penting.

Makeup akan menjadi sempurna, jika wanita memiliki banyak waktu untuk mengaplikasikannya, tetapi bagaimana saat menghadapi kabar dadakan dari gebetan, pacar, atau kencan buta? Y.O.U Makeups punya cara mudah untuk transformasi penampilan. Berikut ulasannya.

1. Gunakan tisu untuk mengangkat minyak berlebih di wajah
Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, gunakan tisu untuk mengangkat minyak berlebih di wajah sebelum menambahkan produk makeup ke wajah. Anda hanya perlu menepuk-nepuk perlahan bagian yang berminyak. Hindari penggunaan blotting paper karena dapat merangsang kelenjar minyak Anda dan meningkatkan kadar minyak wajah Anda.

2. Gunakan compact powder sesuai warna kulit
Gunakan compact powder yang mampu mengontrol minyak berlebih dan aplikasikan dengan menggunakan puff yang tersedia atau powder brush dengan cara ditepuk-tepuk perlahan di seluruh wajah Anda.

3. Tambahkan sedikit blush on, contour dan highlighter
Berikan sedikit rona wajah agar tampilan lebih segar setelah beraktivitas di siang hari. Tepuk-tepuk blush on di bagian apple of the cheek dan mengarah telinga Anda. Lalu, tambahkan sedikit contour di bagian hidung dengan menggunakan blending brush atau jari dan highlighter di tulang pipi. (Baca juga: MNC Pictures dan 69 Production Merilis Teaser Film Koboy Kampus ).

4. Tambahkan eyeshadow dengan warna yang lebih bold
Pilih warna-warna gelap dari eyeshadow palette, seperti coklat atau maroon dan aplikasikan di sudut luar (outer corner) mata Anda untuk menambah kedalaman tulang mata, lalu baurkan secara merata agar terlihat lebih natural. Tambahkan juga di bagian lower lash line agar mata terlihat lebih besar dan tegas. Setelah itu, tambahkan warna shimmer yang cerah di sudut dalam (inner corner) mata agar mata terlihat lebih segar.

5. Tambahkan winged eyeliner
Tambahkan winged eyeliner untuk mempertegas bentuk mata Anda. Tarik garis eyeliner dari sudut dalam mata ke sudut luar mata dan usahakan agar garis sedekat mungkin dengan garis bulu mata Anda. Lalu, tarik garis diagonal ke atas di bagian sudut luar mata agar mata terlihat lebih lebar.

6. Hindari menambahkan maskara
Jika Anda sudah menggunakan maskara sebelumnya, hindari menambahkan maskara, karena hal tersebut dapat membuat maskara dan bulu mata akan menjadi menggumpal.

7. Gunakan lipstick atau lip cream dengan warna bold
Pilih lipstick atau lip cream dengan warna-warna seperti orange atau merah untuk menambah kesan lebih segar saat malam hari.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3226 seconds (0.1#10.140)