Bahaya! Ini Tanda-tanda Anda Terlalu Tergantung pada Pasangan

Sabtu, 06 Juli 2019 - 17:12 WIB
Bahaya! Ini Tanda-tanda Anda Terlalu Tergantung pada Pasangan
Bahaya! Ini Tanda-tanda Anda Terlalu Tergantung pada Pasangan
A A A
JAKARTA - Semua pasangan akan suka jika melakukan kencan romantic dan mendiskusikan hampir semua hal dengan pasangan, serta berbagi kehidupan kebersamaan. Namun, ada garis tipis perbedaan antara menjadi tergantung dan terlalu tergantung pada pasangan Anda.

Mengandalkan pasangan terlalu banyak bisa merugikan diri sendiri dan itu bisa menjadi bendera merah untuk hubungan Anda dalam jangka panjang.

Seperti dilansir Times of India, jika Anda bingung, apakah hubungan Anda sedang menuju jalan yang benar atau tidak, berikut beberapa tanda yang bisa diketahui.

1. Tak ingin bergaul dengan teman dan keluarga
Anda sengaja menghindari membuat rencana dengan teman dan keluarga. Ini menjadi tanda, terlebih Anda lebih suka menghabiskan waktu hanya dengan kekasih Anda. Jika tidak, Anda bergaul dengan orang yang dekat dan tersayang hanya ketika pasangan Anda sibuk di tempat lain. Perlahan-lahan Anda kehilangan kontak dengan teman-teman Anda dan akhirnya, merusak kehidupan sosial.

2. Paket Anda tergantung pada pasangan
Anda menjadi tergantung pada pasangan untuk setiap hal kecil, apakah itu untuk menonton film, berbelanja bahan makanan atau berlibur. Anda mulai membuat alasan saat Anda diharapkan untuk melakukan sesuatu sendiri. Anda mungkin tidak menyadari, tetapi Anda berjuang untuk mengambil keputusan setiap hari tanpa melibatkan pasangan Anda.

3. Mencari validasi
Hubungan Anda telah menjadi satu-satunya sumber kebahagiaan Anda dan Anda membutuhkan kepastian terus-menerus dari pasangan Anda untuk tetap bahagia. Anda mencari validasi pasangan Anda untuk merasa terpenuhi dan puas dalam hidup dan suasana hati Anda tergantung pada bagaimana perasaan pasangan Anda. (Baca juga: Yuk, Nikmati Kopi Spesial Berdasarkan Zodiak ).

4. Menempatkan kebutuhan pasangan di atas kebutuhan Anda
Adalah penting untuk menjadi orang yang empatik dan menjaga kebutuhan pasangan Anda dalam suatu hubungan. Namun, penting juga untuk diingat bahwa suatu hubungan adalah jalan dua arah. Jika Anda adalah satu-satunya yang selalu berusaha keras untuk membuat kekasih Anda merasa bahagia dan pasangan Anda tidak membalas hal yang sama, itu pasti pertanda hubungan tidak sehat.

5. Merasa tidak aman saat pasangan pergi sendiri
Anda merasa tidak aman dan posesif jika pasangan Anda menghabiskan waktu bersama orang lain dan menikmati kebersamaan mereka. Bahkan, Anda cenderung terlalu banyak memikirkan setiap hal kecil yang berhubungan dengan hubungan Anda dan merasa cemas jika Anda memiliki sedikit argumen atau perbedaan pendapat dengan pasangan Anda.

6. Mulai kehilangan identitas
Seluruh fokus Anda telah bergeser pada hubungan Anda dan dunia Anda berputar di sekitarnya. Anda telah mengubah jadwal dan gaya hidup harian Anda sesuai dengan suka dan tidak suka pasangan Anda. Mungkin, Anda biasa berjalan-jalan atau bertemu teman di waktu luang Anda, tetapi sekarang Anda hanya bermain video game atau pesta seri web karena ini adalah apa yang dinikmati pasangan Anda. Ingat, adalah baik untuk menjadi penasaran dan terlibat dalam hobi dan bidang minat pasangan Anda, tetapi tidak sejauh Anda mulai kehilangan identitas Anda sendiri.

7. Atasi terlalu bergantung
Jika satu atau semua poin yang disebutkan di atas berlaku dalam kasus Anda, itu pasti merupakan bendera merah untuk individualitas Anda dan hubungan Anda juga. Hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengambil waktu istirahat dan menyadari apa yang membuat Anda bersandar pada pasangan Anda sejauh ini.

Setelah Anda mengetahui sifat-sifat perilaku Anda dan kemungkinan alasan di baliknya, cari cara untuk mendapatkan kembali kebebasan Anda yang hilang. Anda dapat memiliki hubungan yang benar-benar sehat hanya ketika Anda bahagia dari dalam, dan orang lain (termasuk orang penting Anda) hanyalah perpanjangan dari keadaan bahagia itu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)