7 Gejala Serangan Jantung Akan Segera Terjadi, Waspada Nyeri di Rahang

Senin, 29 Juli 2024 - 21:20 WIB
loading...
A A A

3. Nyeri di Lengan, Rahang


Ketidaknyamanan ini menjalar ke lengan Anda dan seringkali di kiri, punggung, leher, rahang, atau perut. Mungkin terasa seperti sakit, berat, atau tertekan. Lacak di mana Anda merasakan sakit dan perhatikan apakah rasa sakit itu menyebar.

Waspadai pola yang tidak biasa, seperti nyeri yang dimulai di satu area dan berpindah ke area lain. Jika Anda mengalami ketidaknyamanan di area ini, terutama jika disertai nyeri dada atau sesak napas, segera dapatkan bantuan medis.



4. Mual atau Pusing


Anda akan merasa mual atau pusing, yang terkadang disalahartikan sebagai masalah lain seperti gangguan pencernaan atau flu biasa. Berkurangnya aliran darah ke jantung juga dapat memengaruhi sistem lain di tubuh, yang menyebabkan masalah pencernaan atau pusing.

Pantau apakah gejala ini disertai tanda lain seperti nyeri dada atau sesak napas. Jika Anda merasa mual atau pusing, terutama jika juga mengalami gejala serangan jantung lainnya, jangan ragu untuk menghubungi ahli medis.

5. Keringat Berlebihan


Anda mungkin berkeringat banyak, meskipun tidak melakukan aktivitas berat. Keringat ini bisa terasa dingin dan lembap, tidak seperti keringat biasa akibat olahraga atau cuaca panas. Tubuh Anda mungkin bereaksi terhadap stres akibat serangan jantung dengan mengeluarkan keringat berlebih.

Ini merupakan cara untuk mengatasi peningkatan stres pada sistem kardiovaskular Anda. Bandingkan keringat ini dengan apa yang biasa Anda alami. Jika keringat berlebih ini terjadi bersamaan dengan gejala lainnya, penting untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

6. Kelelahan yang Tiba-tiba


Anda akan merasa sangat lelah, atau lemah, meskipun tidak melakukan sesuatu yang berat. Berkurangnya efisiensi jantung dapat mempersulit tubuh mendapatkan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan, sehingga menyebabkan kelelahan yang luar biasa. Lacak bagaimana kelelahan ini dibandingkan dengan tingkat energi biasanya.

Perhatikan apakah penyakit ini muncul secara tiba-tiba atau semakin memburuk. Jika Anda mengalami kelelahan yang tidak dapat dijelaskan disertai gejala lain, anggap itu sebagai tanda serius dan dapatkan bantuan medis.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)