Atlet Triatlon Olimpiade Paris 2024 Muntah setelah Berenang di Sungai Seine yang Penuh Bakteri

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 12:20 WIB
loading...
Atlet Triatlon Olimpiade...
Atlet triatlon Olimpiade Paris 2024 mengalami muntah-muntah setelah berenang di Sungai Seine, Rabu, 31 Juli 2024 setelah petugas mengumumkan uji kualitas air. Foto/New York Post
A A A
PARIS - Atlet triatlon Olimpiade Paris 2024 mengalami muntah-muntah setelah berenang di Sungai Seine pada Rabu, 31 Juli 2024. Insiden ini terjadi setelah petugas mengumumkan bahwa uji kualitas air sungai siap untuk digunakan oleh para atlet.

Sehari setelah perlombaan triatlon pria ditunda, para atlet triatlon pria dan wanita Olimpiade Paris 2024 kembali berlomba pada Rabu, 31 Juli 2024. Di mana renang diadakan di Sungai Seine, tempat yang telah dilarang selama seabad terakhir karena masalah kualitas air di tengah laporan mengenai tingginya tingkat E. coli dan bakteri lainnya.

Dilansir dari Marca, Jumat (2/8/2024), meski kompetisi berlangsung seperti biasa, seorang atlet triatlon Kanada, Tyler Mislawchuk muntah hingga 10 kali setelah berenang. Kompetisi ini akhirnya dimenangkan oleh atlet asal Inggris, Alex Yee.

"Apakah saya muntah sekali? Tidak, saya muntah 10 kali. Empat kilometer terakhir sangat mematikan dan saya mulai merasa mual dan kepanasan," kata Mislawchuk yang finis di urutan kesembilan dengan catatan waktu 1:44:25.



Atlet Triatlon Olimpiade Paris 2024 Muntah setelah Berenang di Sungai Seine yang Penuh Bakteri

Foto/Mirror

"Saya sudah memberikan segalanya yang saya punya. Saya pernah mengalami patah tumit achilles, trauma, terkilir. Saya bangga dengan apa yang saya lakukan," lanjutnya.

Perlombaan triatlon Olimpiade Paris 2024, yang terdiri dari renang 1,5 km di Sungai Seine serta bersepeda 40 km dan lari 10 km, diadakan dalam suhu yang mencapai 30 derajat di ibu kota Prancis.

Sebelum perlombaan, kontroversi besar muncul akibat buruknya kondisi air Sungai Seine. Hal ini dapat mengganggu jalannya acara olahraga setelah hujan beberapa hari terakhir di Paris.

Tiga hari sebelum kompetisi, yang harus ditunda selama sehari, kotoran tinja di Sungai Seine dilaporkan melampaui batas sanitasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)