6 Hal Tak Terduga yang Harus Diperhatikan Saat Mengolah Pasta

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 15:45 WIB
6 Hal Tak Terduga yang Harus Diperhatikan Saat Mengolah Pasta
6 Hal Tak Terduga yang Harus Diperhatikan Saat Mengolah Pasta
A A A
JAKARTA - Pasta bisa menjadi pilihan menu sarapan, makan siang atau makan malam yang menggugah selera. Mengolah pasta pun terbilang mudah. Tak perlu memakan banyak waktu, pasta bisa langsung dihidangkan dan disantap bersama keluarga tercinta. Agar semakin nikmat, biasanya pasta diolah bersamaan dengan bahan makanan lainnya.

Seperti halnya sayuran, daging, ikan dan ayam hingga keju. Begitu juga dengan sausnya. Selain diberi saus klasik seperti bolognese, carbonara atau neapolitan, pasta juga dapat dihidangkan dengan banyak jenis saus lainnya. Namun, di balik kelezatan pasta, ternyata ada hal-hal yang harus diketahui sebelum Anda memasaknya.

Apa saja hal tersebut? Berikut hal-hal tak terduga yang harus diketahui sebelum memasak pasta seperti dilansir dari Delish.

1. Bahan
Bahan membuat pasta yang berkualitas seperti tapung dan telur yang segar akan mempengaruhi hasil pasta. Sama halnya dengan tomat atau keju yang digunakan untuk saus bisa memberikan rasa pada pasta.

2. Tidak perlu mentega atau krim untuk membuat pasta yang creamy

Untuk membuat pasta yang creamy, Anda tidak perlu menggunakan mentega. Sebagai gantinya, Anda hanya perlu air pati dari pasta, minyak zaitun dan sedikit anggur putih. Secara umum mentega bukanlah makanan pokok dalam masakan Italia. Saus yang creamy bisa dibuat dengan mengolah minyak zaitun ke dalam pasta pada waktu yang tepat.

3. Menjadi hidangan pembuka
Pasta seperti spaghetti tidak harus menjadi hidangan utama. Di Roma atau Italia, pasta biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka. Karena itu, Anda bisa memulai makan malam dengan pasta sebagai hidangan pembuka.

4. Menggunakan lemon
Penggunaan lemon pada pasta dapat menambah keasaman sempurna dan membuat hidangan Anda lebih cerah dan segar, terutama saat Anda sedang kekurangan bahan.

5. Masak pasta bersamaan dengan sausnya
Idealnya, pasta dimasak bersamaan dengan suasnya, bukan secara terpisah seperti pada umumnya. Memasak pasta bersamaan dengan saus, bisa membuat pasta terasa lebih nikmat karena lebih meresap bumbu.

6. Jenis air pengaruhi rasa pasta
Jenis air yang Anda gunakan untuk masak pasta akan memengaruhi rasa pasta. Seorang koki menjelaskan, bahwa mineral yang ditemukan di perairan memberikan tekstur dan kadar tepung yang bervariasi dalam adonan Anda.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6667 seconds (0.1#10.140)