Tips Berlibur ke Jakarta dan Meriahkan Karnaval Kemerdekaan 2019

Senin, 12 Agustus 2019 - 17:27 WIB
Tips Berlibur ke Jakarta dan Meriahkan Karnaval Kemerdekaan 2019
Tips Berlibur ke Jakarta dan Meriahkan Karnaval Kemerdekaan 2019
A A A
Sudah menjadi rutinitas setiap tahun, seluruh warga Indonesia di berbagai daerah akan mengadakan Karnaval Kemerdekaan pada perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu yang terbesar yang selalu jadi pusat perhatian jelas ada dalam perayaan di Jakarta. Perayaan Karnaval Kemerdekaan diselenggarakan pada 18 Agustus setiap tahun atau satu hari setelah diselenggarakan upacara kemerdekaan.

Karnaval Kemerdekaan memang jadi magnet besar buat orang-orang berlibur ke Jakarta pada bulan Agustus. Tahun 2019 ini pun Kementerian Pariwisata menjanjikan sesuatu yang lebih besar dibanding penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Biarpun Jakarta sudah sering jadi tujuan wisata dari warga dari kota-kota lain, tetap ada yang harus kamu perhatikan saat berkunjung ke Jakarta. Nah, simak beberapa tips berlibur ke Jakarta untuk memeriahkan Karnaval Kemerdekaan 2019.

Pilih Penerbangan Sebelum Tanggal 17 Agustus

Pada perayaan Kemerdekaan RI, semua tempat akan menjadi semakin sibuk, termasuk bandara dan semua penerbangan ke Jakarta. Bisa jadi, tiket penerbangan ke Jakarta pun akan sulit ditemukan. Dibanding harus pergi di hari perayaan Karnaval Kemerdekaan 2019, ada baiknya kamu ambil penerbangan sekitar tanggal 14-16 Agustus 2019.

Beli tiket pesawat Traveloka untuk mendapatkan promo menarik yang bisa kamu dapatkan untuk penerbangan ke Jakarta. Selain itu, kamu bisa sekalian booking hotel untuk tempat menginap saat liburan nanti. Sekalian juga ya beli tiket kembali ke kota kamu via Traveloka supaya semakin mudah.

Pilih Hotel Dekat dengan Pemberhentian Transportasi

Buat yang belum tahu, Jakarta sekarang sudah memiliki banyak pilihan moda transportasi umum. Kamu memanfaatkan commuter line, bus Transjakarta, MRT, dan juga angkutan umum lainnya. Sebaiknya, kamu cari tahu dulu rute dari semua transportasi tersebut supaya tidak bingung saat menaikinya nanti. Kamu juga bisa lebih berhemat dengan pergi ke mana-mana naik transportasi umum.

Sebagai informasi, penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan 2019 akan diadakan di pusat kota. Namun, bukan berarti kamu harus memilih hotel di pusat kota juga. Kamu bisa pilih hotel di kawasan Lebak Bulus atau Fatmawati yang dilalui oleh MRT. Bisa juga wilayan Ragunan, Buncit, dan Mampang yang pastinya mudah dicapai dengan bus Transjakarta.Pastikan kamu memiliki kartu e-money untuk naik transportasi umum di Jakarta. Tenang, kamu bisa mendapatkannya kartu pembayaran ini dengan mudah di berbagai mini market di Jakarta, kok.

Tahu Jam Sibuk Jakarta


Bisa jadi setiap jam di Jakarta akan sangat sibuk setiap harinya. Namun, tetap ada jam-jam tertentu yang harus kamu perhatikan. Sebaiknya tidak berpergian di Jakarta pada pukul 07.00 – 09.00 atau kamu akan menemui kemacetan di mana-mana. Pergilah ke tempat yang mau kamu tuju lebih pagi atau agak siang sedikit.Beberapa jalanan di Jakarta juga punya peraturan ganjil-genap tergantung dari nomor belakang plat nomornya. Saat tanggal genap, hanya kendaraan berplat nomor genap saja yang bisa lewat. Begitu pun sebaliknya. Cari tahu juga ya jalan-jalan yang terkena peraturan tersebut. Ada kalanya, peraturan ganjil-genap akan menyelamatkan kamu dari kemacetan saat naik kendaraan pribadi.

Hati-hati dengan Barang Bawaan


Jakarta merupakan daerah padat yang bisa dibilang sedikit rawan, terlebih saat ada perayaan besar seperti Karnaval Kemerdekaan 2019. Sebaiknya kamu tidak memakai banyak perhiasan mencolok saat hadir memeriahkan Karnaval Kemerdekaan. Begitu juga dengan uang tunai yang dibawa dalam dompet Simpan saja semuanya di hotel tempat kamu menginap.Tidak ada salahnya kamu cukup bawa kartu ATM saat bepergian ke mana-mana. Sebagian besar restoran dan tempat makan di Jakarta sudah menerima pembayaran dengan kartu ATM. Kalau pun kamu membutuhkan uang tunai, mesin ATM pun bisa kamu jumpai dengan sangat mudah di Jakarta. Dengan begitu, barang berharga kamu lebih aman saat mengikuti perayaan nantinya.
Nah, sudah pesan tiket pesawat ke Jakarta untuk menyaksikan perayaan Karnaval Kemerdekaan 2019 belum? Yuk, segera cek aplikasi Traveloka dan pesan segera tiketnya!
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3713 seconds (0.1#10.140)