5 Rebusan Daun untuk Melunturkan Lemak, Bantu Cepat Turunkan Berat Badan

Senin, 05 Agustus 2024 - 18:55 WIB
loading...
A A A

3. Daun Sirsak


Daun sirsak kaya akan antioksidan yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mempercepat metabolisme. Daun ini juga memiliki efek diuretik yang membantu mengurangi retensi cairan dalam tubuh.

Ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan tersebut sekali sehari.

4. Daun Kemangi


Daun kemangi mengandung eugenol dan fitonutrien lain yang membantu mengurangi kadar kortisol dalam tubuh, hormon yang dapat menyebabkan penumpukan lemak, terutama di area perut.

Ambil segenggam daun kemangi segar. Rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan tersebut dua kali sehari.

5. Daun Mint


Daun mint dapat membantu meningkatkan proses pencernaan dan mempercepat metabolisme tubuh. Aroma dan rasa daun mint juga membantu mengurangi nafsu makan berlebihan.

Ambil 10-15 lembar daun mint segar. Rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih. Saring dan minum air rebusan tersebut dua kali sehari.



Cara Kerja Rebusan Daun dalam Melunturkan Lemak


1. Meningkatkan Metabolisme


Senyawa aktif dalam daun-daunan seperti flavonoid, tanin, dan minyak atsiri dapat membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh. Metabolisme yang lebih cepat berarti tubuh membakar kalori lebih efisien, termasuk lemak yang tersimpan.

2. Mengurangi Penyerapan Lemak


Beberapa jenis daun seperti daun jati belanda mengandung senyawa yang dapat menghambat enzim lipase, enzim yang bertanggung jawab atas pemecahan lemak dalam sistem pencernaan. Ini berarti lebih sedikit lemak yang diserap oleh tubuh.

3. Mengontrol Kadar Gula Darah


Daun salam, misalnya, membantu mengontrol kadar gula darah, yang pada gilirannya mengurangi produksi insulin. Kadar insulin yang tinggi dapat menyebabkan penumpukan lemak, terutama di area perut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)