Fast Retailing Dukung Program Sustainability untuk Koleksi Jeans

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 11:58 WIB
Fast Retailing Dukung Program Sustainability untuk Koleksi Jeans
Fast Retailing Dukung Program Sustainability untuk Koleksi Jeans
A A A
UNTUK pertama kalinya, Fast Retailing menjadi tuan rumah banyak media dari seluruh dunia untuk mengunjungi Jeans Innovation Center (JIC) yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat. Fasilitas JIC untuk penelitian dan pengembangan jeans dari Fast Retailing yang mencakup beberapa brand, antara lain Uniqlo, GU, dan J Brand.

Para wartawan global tersebut melihat proses pencucian secara langsung yang mengurangi penggunaan air hingga 99%, mengetahui proses pengurangan air yang inovatif dengan teknologi terbaru yang sustainability. Rombongan wartawan global saat tiba di JIC disambut Chief Operating Officer Fast Retailing Jeans Innovation Center (JIC) Masaaki Matsubara.

Dia mengatakan, “JIC dibangun dari keinginan kami membuat denim berkelanjutan. Kami selalu memikirkan desain dengan mempertimbangkan keberlanjutan (suistainability ). Visi kami adalah jeans yang berinovasi dengan teknologi terkini serta menghemat penggunaan air hingga 99% dalam proses pencucian saat proses produksi. Pada akhirnya kami ingin mengurangi penggunaan air hingga mendekati nol, hanya ini yang dapat dianggap sebagai inovasi sejati,” paparnya.

Matsubara mengonfirmasi bahwa mulai 2020, "semua jeans di bawah label fast retailing akan diproduksi menggunakan proses baru, skala produksi yang menjamin denim berkelanjutan yang ramah lingkungan di semua toko Uniqlo di seluruh dunia dengan harga yang normal untuk setiap merek fast retailing ,” ucapnya.

Turut hadir di JIC, Fast Retailing Group Senior Vice Presdient of Sustainability Fast Retailing Yukihiro Nitta dan Sustainability Director Fast Retailing Veronique Rochet. Mereka menjelaskan bagaimana Fast Retailing Group terus mendukung program keberlanjutan di JIC untuk bersama-sama dengan konsumen menjaga lingkungan dan bumi. “Bagaimana produksi jeans bisa menghemat air dari hasil penelitian dan pengembangan teknologi di JIC,” kata Nitta.

Rochet menambahkan, pihaknya ingin mengenalkan kepada konsumen mengenai sustainability di industri pakaian. “Kami ingin membuat pelanggan berpartisipasi untuk program ini. Melalui inisiatif seperti jeans hemat air dan melalui contoh lain seperti komitmen kami untuk menggunakan hanya kapas berkelanjutan,” ujarnya.

Selanjutnya, para wartawan global juga melakukan tur di JIC dan mendengarkan penjelasan detail dan demonstrasi pada setiap proses pencucian jeans. Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Kantor J Brand yang sangat unik dengan banyaknya jeans J Brand yang dipamerkan dekat pintu masuk.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)