alexametrics

Totos Rasiti Eksplorasi Bakat Seni

loading...
Totos Rasiti Eksplorasi Bakat Seni
Karakter om Jin terus melekat pada Totos Rasiti. Apalagi karakter itu sudah dijalani 1 dekade. Hal ini yang membuatnya berharap bisa terus mengeksplorasi bakat seninya. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Totos Rasiti dikenal sebagai Om Jin yang suka mengabulkan permintaan banyak orang dengan gaya dan caranya yang kocak. Karakter itu terus melekat di hati masyarakat hingga sekarang, meski dia sudah tampil dalam berbagai film dan sinetron.

"Jadi polisi pernah, dokter pernah. Kalau jadi klien belum pernah. Mungkin jadi bos gitu, jadi tinggal nyuruh-nyuruh," kata Totos dengan canda khasnya.

Totos sendiri tidak menyangka jika perannya dalam Djarum 76 itu membuatnya dikenal masyarakat. Sebab, awalnya dia pesimis saat casting lantaran pesaingnnya itu lebih berkarakter.



"Waktu itu saya datang casting, ya sudah cuma bawa blangkon, depan rumah kebetulan ada penyewaan alat pesta lalu saya ikut casting. Awalnya saya pesimis karena lawannya saya pikir berat. Mereka itu tipikal ‘jin’ yang besar-besar. Ada juga yang gendut," tutur actor yang pernah main dalam sinetron Om Jin & Jun di MNCTV.

Pria lulusan IKJ ini mengakui jika kesuksesannya sebagai Om Jin adalah berkat cerita dan storyboard yang kuat sehingga terbangun karakter itu, plus cara dia mengeksplorasi karakternya itu.

"Kebetulan potensi karakter jin itu misalnya iseng, lucu suka ngerjain dan saya punyain (karakter itu) enggak terlalu jauh dan sekarang saya punya file itu, tinggal buka dan dimainin," ujar Totos yang sudah 10 tahun menjadi om Jin ini.

Totos yang pernah tampil di film Tania (2014), Jenderal Soedirman (2016), dan Bidadari Terakhir (2015) bersyukur dengan imej yang melakat itu, meski dia sendiri masih ingin terus mengeksplorasi bakatnya di dunia seni peran. “Sebagai seniman, keinginan tentu banyak ya. Keaktoran saya juga harus terus di uji di tempat berbeda,” bebernya.

Bahkan, selain menyelami dunia akting, Totos yang sebelum tenar ini menjadi asisten sutradara berharap di masa yang akan datang, dirinyanya juga bisa menjadi orang nomor satu di belakang layar. “Ya termasuk juga menjadi sutradara. Mudah-mudahan saja,” pungkasnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak