alexametrics

Resep Mudah Buat Ayam Goreng Terasi

loading...
Resep Mudah Buat Ayam Goreng Terasi
Ayam goreng sudah menjadi makanan umum. Namun, rasanya menjadi berbeda jika ditambahkan dengan terasi. Malah, bikin makan nambah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Ayam memang tak pernah gagal menggoyang lidah. Selain mudah diolah menjadi berbagai macam hidangan, rasanya pun lezat dan nikmat.

Ayam juga masih menjadi bahan makanan andalan dan favorit banyak orang. Salah satunya Ayam Goreng Terasi. Berbeda dari ayam goreng pada umumnya, hidangan satu ini menggunakan bumbu yang jarang dipakai di adonan tepung ayam yaitu terasi.

Penggunaan terasi membuat ayam goreng terasa lebih nikmat dan gurih. Tertarik ingin mencobanya? Berikut resep membuat ayam goreng terasi seperti dikutip akun Instagram @masaktv.



Bahan-bahan:
1 ekor ayam

Bahan narinasi:
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
4 sdm saus tiram
2 sdm kecap inggris
2 sdm terasi goreng
4 sdm tepung maizena
1 btr telur

Baluran:
2 sdm tepung terigu
4 sdm tepung kanji

Cara membuat:
Haluskan bawang merah, bawang putih, terasi dan air. Campurkan saus tiram, kecap inggris, lada putih, garam secukupnya. Aduk rata dengan bahan yang sudah dihaluskan, telur, dan tepung maizena. Marinasi ayam dengan bumbu yang sudah disiapkan selama 15-20 menit agar meresap.

Campur tepung kanji, tepung terigu dan sedikit garam. Ambil ayam yang sudah dimarinasi lalu campurkan tepung, kemudian aduk kembali agar terbalur sempurna. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kuning kecokelatan. Angkat. Ayam goreng terasi siap dihidangkan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak