alexametrics

Tujuh Kota Terbaik untuk Dijelajahi saat Traveling Jalan Kaki

loading...
Tujuh Kota Terbaik untuk Dijelajahi saat Traveling Jalan Kaki
Trois Rivieres di Kanada menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk tur berjalan kaki. / Foto: Tourisme Trois-Rivieres
A+ A-
JAKARTA - Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi destinasi wisata dengan cara baru, mengapa tidak mencoba menggunakan kedua kaki dan mengikuti tur jalan kaki. Ada banyak jenis tur yang dapat dipilih seperti tur berpemandu hingga mandiri, mulai dari pendakian yang melelahkan hingga berjalan kaki dengan santai.Berjalan kaki bukan hanya menjadi cara yang hebat untuk menikmati tempat yang sedang Anda kunjungi, tetapi juga baik untuk berolahraga. Saat merencanakan pengalaman perjalanan untuk liburan tahun ini, hampir separuh (48 persen) dari wisatawan Indonesia (40 persen wisatawan global) mengatakan jika mereka tertarik mengikuti tur jalan kaki.Booking.com pun berbagi destinasi terbaik untuk dijelajahi saat bepergian dengan berjalan kaki. Dari Vientiane hingga Vienna, Anda dapat mengunjungi tempat favorit wisatawan atau bertualang ke destinasi yang tidak biasa sambil menikmati akomodasi sempurna. Berikut ulasannya.
1. Vientiane, Laos

Vientiane adalah destinasi tur berjalan kaki terpopuler di Asia Tenggara dan menawarkan tur berjalan kaki yang hebat, baik pada siang maupun malam hari. Di siang hari, nikmati pemandangan jalan raya yang lebar dengan arsitektur kolonial Prancis, candi Buddha seperti Pha That Luang, dan kuil, termasuk Wat Si Saket.Berjalan kaki di malam hari tidak akan lengkap tanpa mengunjungi bazar malam di tepi sungai dan mengunjungi Pasar Kuliner Malam Vientiane untuk menikmati kuliner pinggir jalan yang lezat. Anda bisa menginap di Barn1920s Hostel, terletak di pusat kota Vientiane, dekat dengan Museum Nasional Laos dan hanya tiga menit berjalan kaki dari pasar malam yang populer, sempurna untuk wisatawan yang menjelajahi kota dengan berjalan kaki.
Awali hari dengan sarapan prasmanan, kemudian jelajahi situs Buddha di dekat tempat menginap, seperti Wat SisaketPha That Luang Stupa dan Patung Chaofa Ngum. Di malam hari, Anda dapat bertukar cerita dengan sesama wisatawan di taman, lounge bersama, kafe atau bar.

2. Daegu, Korea Selatan



Daegu memiliki banyak lokasi yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki pada siang maupun malam hari. Di siang hari, jelajahi jalan-jalan kecil di Daegu, termasuk pujasera Jin-alley dan Lorong mural Samduk-dong, atau kunjungi Duryu Park.Rencanakan untuk mendaki gunung di Apsan Park pada sore hari untuk menikmati matahari terbenam dan pemandangan hutan yang indah, atau kunjungi Danau Suseong untuk pertunjukan air yang menakjubkan.
Cobalah menginap di Aega Hanok Guesthouse yang sempurna untuk wisatawan yang ingin berhemat. Jelajahi objek wisata di dekat tempat menginap, yang semuanya dapat dicapai dengan berjalan kaki, dengan perjalanan ke Seomun Market, Duryu Park, dan DEBEC Plaza.

3. Trois Rivieres, Kanada

Trois Rivieres merupakan destinasi favorit wisatawan untuk tur berjalan kaki, karena destinasi terpopuler di Amerika Utara. Kenakan sepatu yang nyaman, dan lihat keindahan kota ini saat matahari terbit atau terbenam.Lokasi terpopuler untuk dikunjungi pada siang hari meliputi perjalanan mengelilingi kota tua Trois Rivieres, dengan lebih dari 50 bangunan yang dibangun pada 1650, serta berjalan kaki melintasi Jembatan Laviolette yang menawan, jembatan lengkung yang membelah Sungai St. Lawrence.
Setelah malam tiba, kunjungi Rues des Forges yang populer, yang terletak sepanjang Sungai St. Lawrence hingga Rue Bellefeuille dan memiliki banyak bar. Rasakan seolah Anda kembali ke masa lalu dengan menginap di B&B Gite Loiselle yang unik. Dengan lokasi di tengah kota, B&B yang cantik ini terletak di pusat sejarah Trois Rivieres dan dapat dicapai dengan sedikit berjalan kaki dari Sungai St. Lawrence, tempat Anda akan menemukan jajaran restoran, kafe, dan museum untuk dijelajahi.

4. Culiacan, Meksiko

Culiacan adalah destinasi tur jalan kaki terpopuler di Amerika Latin dan memiliki banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Di siang hari, nikmati aroma bunga yang segar dengan perjalanan ke kebun raya, atau rasakan kedamaian dan ketenangan dengan perjalanan ke gereja Lady of Guadaloupe, yang menawarkan panorama kota yang tidak ada di tempat lain.Di siang hari, ikuti tur kuliner lezat pinggir jalan yang ditawarkan dan cicipi kelezatan makanan lokal seperti chilorio (hidangan dari negara bagian Sinaloa, Meksiko, yang terbuat dari daging babi yang digoreng dengan saus cabai), machaca (daging babi atau sapi yang dikeringkan dan diberi bumbu tradisional), atau hidangan laut yang segar.
Hotel Los Tres Rios dapat menjadi pilihan tempat menginap yang sempurna untuk wisatawan yang menjelajah dengan berjalan kaki, karena terletak di dekat pusat kota Culiacan. Setelah menjelajah, bersantailah dengan berenang di kolam renang luar ruangan dan menikmati hidangan lezat di restoran yang ada di sana, yang menyajikan hidangan internasional.

5. Orenburg, Rusia

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Eropa dan tertarik untuk menjelajahi beberapa destinasi dengan berjalan kaki, Orenburg di Rusia merupakan destinasi tur jalan kaki terpopuler di Eropa. Destinasi ini memiliki banyak lokasi yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki pada siang maupun malam hari.Di siang hari, berjalan kaki melintasi jembatan pejalan kaki yang ikonis, yang menghubungkan Eropa dan Asia, sedangkan di malam hari, berkunjunglah ke Armada Mall untuk wisata belanja dan hiburan larut malam.
Terletak di pusat sejarah Orenburg Grand Hotel menjadi memiliki lokasi yang ideal, juga sauna dan kolam renang dalam ruangan. Hanya perlu berjalan kaki sebentar untuk tiba di Sungai Ural, dan berbagai toko dan kafe dapat ditemukan dengan berjalan kaki 10 menit dari hotel.

6. Edinburgh, Inggris

Berjalan kaki santai di siang hari dan kunjungi kursi Arthur yang ikonis serta Kastel Edinburgh, sebelum mencicipi gin lokal. Setelah malam tiba, telusuri kisah mencekam dari masa lalu Edinburgh yang kelam dengan tur jalan kaki The Dark Side.Atraksi lainnya yang saat ini tersedia di Edinburgh, untuk ditambahkan ke rencana perjalanan Anda, antara lain tur jalan kaki Harry Potter atau perjalanan mendaki ke Loch Lomond, Kastel Stirling & Kelpies; sempurna jika Anda ingin berganti suasana dari jalanan yang ramai ke pedesaan yang damai.
Terletak di pusat kota Edinburgh, ada My-Quartermile Apartments, yang dihimpit berbagai bar, kafe, dan restoran. Kastel Edinburgh dapat dicapai dengan 20 menit berjalan kaki, begitu juga dengan Kota Tua dan Baru, yang ditunjuk sebagai situs warisan dunia UNESCO, dengan The Royal Mile di dalamnya.

7. Wina, Austria

Jangan lewatkan berjalan kaki mengitari kota Wina yang indah. Pecinta seni dan desain harus mengunjungi Istana Sch├Ânbrunn, Katedral St. Stephen, Istana Belvedere, dan balai kota neo-gotik Rathaus Vienna.Wina juga dikenal dengan transportasi umumnya yang dapat diandalkan, jadi jika kaki Anda lelah, naiklah trem, ambil peta, dan susun panduan kota Anda sendiri.
Hanya lima menit berjalan kaki dari Katedral St. Stephen, ada Vision Apartments yang modern dan elegan. Lokasi apartemen ini ideal untuk wisatawan yang ingin menjelajah, karena stasiun Schwedenplatz dapat dicapai dengan sebentar berjalan kaki, yang menyediakan sambungan langsung ke Istana Sch├Ânbrunn Palace dan Hundertwasser House.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak