Selain Sibuk Bisnis, Jimmy Buffet Juga Aktif dalam Kegiatan Amal

Rabu, 25 September 2019 - 11:16 WIB
Selain Sibuk Bisnis, Jimmy Buffet Juga Aktif dalam Kegiatan Amal
Selain Sibuk Bisnis, Jimmy Buffet Juga Aktif dalam Kegiatan Amal
A A A
JIMMY sudah terlibat dalam berbagai acara sosial. Pada 1981, misalnya, dia mendirikan Save the Manatee Club bersama mantan Gubernur Florida Bob Graham. Organisasi itu menjadi organisasi utama yang berupaya melindungi populasi sapi laut yang berada dalam ancaman kepunahan. Satu dari dua sapi laut yang ada secara khusus dilatih untuk berinteraksi dengan para peneliti di Mote Marine Laboratory.

Jimmy juga merupakan pendukung dan penyumbang dana terbesar untuk Gulf Specimen Marine Laboratory. Pada 23 November 2004, Jimmy menggalang dana dengan menggelar konser bertajuk Surviving the Storm Hurricane Relief di Orlando, Florida. Konser ini diselenggarakan untuk menggalang dana bagi korban badai di Florida, Alabama, dan Karibia.

Jimmy bahkan sampai terbang ke Hong Kong pada Januari 2008 guna menggalang dana untuk kegiatan sosial yang lain. Itu adalah pertama kalinya dia menggelar konser di Hong Kong dan ternyata mendapat sambutan cukup positif dari warga Hong Kong. Buktinya, tiketnya habis terjual hanya dalam satu minggu. Dua tahun berikutnya, tepatnya Juli 2010, Jimmy mengadakan konser secara gratis di Gulf Shores, Alabama.

Konser tersebut memang dimaksudkan sebagai respons atas bencana minyak tumpah di Gulf. Konser itu ditayangkan di CMT Television. Sebanyak 35.000 tiket gratis diberikan untuk menarik kembali minat warga berkunjung ke pantai. Jimmy memainkan beberapa lagunya yang populer, seperti Fins, Son of a Son of a Sailor, A Pirate Looks at Forty, dan memodifikasi versi Margaritaville dengan lirik yang juga diubah.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3950 seconds (0.1#10.140)