6 Makanan yang Menyebabkan Bau Ketiak, Jangan Konsumsi Berlebihan

Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:12 WIB
loading...
A A A

3. Makanan dengan Kandungan Rempah yang Kuat


Rempah-rempah seperti kari, jintan, dan ketumbar memiliki aroma yang kuat dan dapat diserap oleh tubuh. Setelah dicerna, senyawa dalam rempah-rempah ini dapat dikeluarkan melalui keringat, menghasilkan bau yang tajam.

Batasi penggunaan rempah-rempah yang kuat dalam masakan Anda, atau pilih rempah yang lebih ringan seperti peterseli atau basil.



4. Alkohol dan Kafein


Alkohol dan kafein dapat meningkatkan produksi keringat. Ketika tubuh berusaha mengeluarkan alkohol melalui keringat, hal ini bisa menyebabkan bau yang tidak menyenangkan.

Kafein, yang ditemukan dalam kopi, teh, dan minuman energi, juga merangsang kelenjar keringat, yang dapat memperburuk bau ketiak. Batasi konsumsi alkohol dan kafein, terutama jika Anda cenderung mudah berkeringat.

5. Makanan yang Mengandung Kolin


Kolin adalah nutrisi yang penting, namun dalam jumlah berlebih, dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan bau amis. Makanan yang tinggi kolin termasuk telur, hati, ikan, dan kacang-kacangan.

Batasi asupan makanan yang sangat tinggi kolin jika Anda merasakan perubahan pada bau tubuh.

6. Produk Susu


Produk susu seperti susu, keju, dan yogurt dapat menyebabkan bau tubuh pada beberapa orang. Hal ini disebabkan oleh metabolisme lemak dalam produk susu yang dapat menghasilkan asam lemak dengan bau yang tidak sedap. Kurangi konsumsi produk susu atau pilih produk susu rendah lemak.



Tips Mencegah Bau Ketiak


1. Perbanyak Minum Air


Air membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan menjaga kulit tetap terhidrasi, yang dapat membantu mengurangi bau ketiak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)