Teori MCU: Akan Ada 5 Tim Avengers Berbeda di Akhir Fase 5

Senin, 30 September 2019 - 05:30 WIB
Teori MCU: Akan Ada 5 Tim Avengers Berbeda di Akhir Fase 5
Teori MCU: Akan Ada 5 Tim Avengers Berbeda di Akhir Fase 5
A A A
Peta karakter franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) mengalami perubahan besar pasca-Avengers: Endgame. Di film tersebut, dua dari tiga trilogi utamanya, yaitu Iron Man dan Steve Rogers, mundur dari MCU. Iron Man mati setelah menjentikkan jarinya dan Steve memilih pensiun dari perannya sebagai Captain America. Hanya Thor yang masih meneruskan petualangannya meskipun dia telah menyerahkan takhtanya kepada Valkyrie dan pergi berpetualang bersama Guardians of the Galaxy.

Sementara, tim Avengers yang terbentuk pada 2012 pun sudah tak lagi utuh. Kematian Iron Man dan Black Widow serta pensiunnya Steve membuat Hawkeye, Hulk dan Thor menjadi personel asli yang tersisa dari tim tersebut. Meski begitu, itu tidak berarti bahwa Avengers tidak lagi penting bagi masa depan MCU. Lebih dari itu, Avengers tetap menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan dari franchise itu.

Sementara, dari tiga trilogi utama MCU, hanya Thor yang masih berkesempatan untuk meneruskan petualangannya di Thor 4 yang mengisi slot Fase 4 pada 2021. Selain itu, Marvel telah mengonfirmasi sedang mengembangkan Fantastic Four, Captain Marvel 2 dan Blade. Film-film ini diduga akan mengisi Fase 5 MCU yang akan dimulai pada 2022. Selain film-film ini, masih ada Guardians of the Galaxy Vol 3 dan Black Panther 2. Sebuah teori menyebut, apa yang direncanakan Marvel saat ini memberikan lebih banyak membangun dunia. Menurut Screen Rant, ketika Fase 5 selesai, MCU akan berakhir dengan 4 tim Avengers.

1. Apakah Avengers ada setelah Endgame?

Teori MCU: Akan Ada 5 Tim Avengers Berbeda di Akhir Fase 5

Apa status Avengers saat ini? Ini adalah pertanyaan yang tidak dijawab dengan gamblang di film Endgame. Tak seperti Avengers: Age of Ultron yang berakhir dengan Captain America dan Black Widow melatih anggota baru, Engame tidak berakhir dengan kelompok pahlawan atau konfirmasi bahwa tim ini akan terus ada. Apakah Perjanjian Sokovia masih berlaku juga tidak dibahas.

Black Widow, Iron Man dan Captain America pegi demi kebaikan. Thor juga tidak lagi beredar setelah memutuskan pergi bersama Guardians of the Galaxy di akhir Endgame. Meski begitu, tidak ada alasan mengapa Avengers harus bubar. Masih ada Hulk yang bisa menyatukan para superhero.

Falcon, Scarlet Witch dan War Machine adalah anggota tim Avengers saat ini. Pahlawan lain yang belum terafiliasi dengan tim itu, seperti Ant-Man, Wasp, Black Panther, Captain Marvel dan Doctor Strange, mungkin akan bergabung. Spider-Man telah diangkat sebagai anggota Avengers oleh Iron Man ketika mereka berada di Titan. Tentu saja, tim pahlawan baru ini bisa ditambah dengan kehadiran Shang-Chi atau Black Knight. Karena kurangnya kepemimpinan akibat kehilangan besar, Black Knight mungkin akan maju menjadi pemimpin di Avengers 5.

2. Fase 5 MCU membangun banyak tim berbeda
Teori MCU: Akan Ada 5 Tim Avengers Berbeda di Akhir Fase 5

Berdasarkan karakter baru yang diperkenalkan Marvel di Fase 4, sepertinya, Marvel Studios sedang meletakkan fondasi untuk banyak tim baru. Masing-masing tim ini bisa menjadi cabang Avengers. Bocah di Iron Man 3, Harley Keener, muncul di pemakaman Tony Stark di Endgame. Ini menyebabkan spekulasi bahwa Harley akan menjadi Iron Lad di MCU. Iron Lad adalah superhero dari komik yang mengenakan kostum mirip Iron Man. Iron Lad membentuk tim pahlawan remaja yang disebut Young Avengers. Dua pahlawan remaja lain—dan berpotensi menjadi anggota Young Avengers—akan begabung MCU di Fase 4. Mereka adalah Ms Marvel dan Hawkeye versi Lila Barton—anak Clint Barton—yang diperankan Kate Bishop. Sementara Ms Marvel membintangi serialnya di Disney+, sudah terkonfirmasi kalau dia juga akan tampil di film layar lebar. Filmnya di masa depan ini bisa terkait langsung pada film Young Avengers.

Tim kedua, Dark Avengers, bisa membantu mendefinisi ulang MCU dengan mengadaptasi versi lebih gelap para Pahlawan Terkuat Bumi. Di komik, Dark Avengers adalah tim para penjahat super yang disatukan Norman Osborn, yang sementara menggantikan para pahlawan sebenarnya. Pada akhirnya, topeng mereka runtuh dan sifat asli mereka pun terekspos. Ini akan menjadi arah yang menarik bagi MCU dengan karakter mereka yang lebih gelap. Ini bisa jadi terwujud karena rumor adanya skrip Dark Avengers. Kalau film ini memang dibuat, film ini akan memperkenalkan kembali karakter terlupakan dari MCU seperti Abomination dan memakai karakter yang lebih baru seperti Yelena Bolova dari Black Widow.

Rencana Marvel untuk tim superhero tidak hanya terbatas pada film. Marvel mungkin membangun serial West Coast Avengers TV di Disney+. Di komik, Wet Coast Avengers dibentuk ketika pemimpin tim utama saat itu, Vision, memutuskan meluncurkan cabang kedua di West Coast untuk memperluas jangkauan mereka. Entah kebetulan atau tidak, banyak anggota inti tim itu masuk di show Disney+, seperti Hawkeye, Scarlet Witch, Vision, Moon Knight dan US Agent. Itu artinya, Marve, ingin membuat show mereka di Disney+ sama seperti yang mereka lakukan dengan Netflix dan The Defenders, tapi dengan hasil yang lebih bagus. The Falcon and the Winter Soldier, WandaVision, Moon Knight dan lain-lain kemungkinan akan memberikan fondasi bagi West Coast Avengers.

3. Apa arti banyaknya tim Avengers untuk masa depan Marvel?

Teori MCU: Akan Ada 5 Tim Avengers Berbeda di Akhir Fase 5

Banyaknya tim Avengers ini bisa membentuk ulang MCU. Ini jelas akan memperluas jangkauan Avengers dan memberikan lebih banyak kesempatan bagi para penggemar untuk menyaksikan aksi Avengers. Namun, dengan banyaknya tim itu itu juga berarti Marvel bisa berisiko membuat para penonton lelah dengan Avengers, kecuali Marvel sukses membuat tiap grup berbeda satu sama lain. Karena keempat tim di komik itu unik, sepertinya Marvel memang bisa memastikan masing-masing tim itu memberikan sesuatu yang baru dan menarik. Ini akan memberikan jalan bagi Marvel untuk memberikan ansambel yang baru dan segar bagi penontonnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3852 seconds (0.1#10.140)