Jessica Simpson, Penyanyi yang Juga Sukses di Dunia Bisnis

Rabu, 02 Oktober 2019 - 12:44 WIB
Jessica Simpson, Penyanyi yang Juga Sukses di Dunia Bisnis
Jessica Simpson, Penyanyi yang Juga Sukses di Dunia Bisnis
A A A
Awalnya dikenal sebagai penyanyi remaja, Jessica Simpson sekarang malah lebih dikenal sebagai wirusahawan sukses yang memiliki banyak bisnis dengan kekayaan jutaan dollar. Jessica Simpson mengawali perjalanan kariernya sebagai seorang penyanyi di usia 16 tahun.

Pelantun I Wanna Love You Forever ini, sudah dikontrak oleh label rekaman di usianya yang masih muda. Sejak saat itulah popularitas dan kekayaan Jessica terus meroket. Wanita 39 tahun yang multitalenta ini diketahui juga sebagai aktris dan desainer fashion yang memiliki banyak pintu pendapatan.

Bahkan kabarnya, Jessica mempunyai kekayaan yang 20 kali lebih besar dibanding sang suami Eric Johnson yang notabene pemain NFL. Makanya, ia membuat perjanjian pranikah sebagai pelajaran dari pernikahannya yang terdahulu. Di samping berbagai bisnis yang dijalankan, publik juga tertarik dengan keseharian ibu dari tiga orang anak ini.

Pola pengasuhan yang diterapkan kepada buah hatinya, masa kehamilan, dan berbagai kisah menarik seputarnya selalu menjadi kabar yang dinantikan penggemar. Terlepas dari suara hatters, yang jelas pundi-pundi uang si rambut pirang kian bertambah.

Pada 2005, ia merilis koleksi busana yang diberi nama The Jessica Simpson Collection. Koleksi ini hadir untuk menjawab kebutuhan busana kaum Hawa untuk segala usia dan ukuran. Brand tersebut mendatangkan keuntungan fantastis bagi Jessica. Kurang lebih Rp 14 triliun menjadi pendapatan tahunan bisnis fashion miliknya.

Selain busana sehari-hari, Jessica juga menyasar ibu hamil sebagai target marketnya dan memproduksi pakaian olahraga. Dia pun merilis wewangian yang diberi nama Vintage Bloom setelah melahirkan anaknya. Yang menarik, seakan belum cukup bisnis yang dimiliki, Jessica rupanya melirik desain interior sebagai usahanya yang lain.

Bidang ini digelutinya di tahun 2013, tahun yang sama dimana putranya Ace Knute Johnson lahir. Berbagai perlengkapan rumah tangga yang ditawarkannya bisa ditemukan di Bed Bath & Beyond. Tak kalah menarik, sewaktu menurunkan berat badannya paska kelahiran anak pertamanya, Jessica diendorse oleh Weight Watchers, sebuah perusahaan yang mendukung pola hidup sehat.

Lewat kerjasama ini ia mendapatkan tambahan Rp 56 miliar yang masuk ke rekeningnya. Bagi yang belum begitu familiar dengan sosok yang satu ini, Jessica Simpson adalah sosok idola remaja yang populer di awal tahun 2000. Ia memulai debutnya di usia 16 tahun dan berhasil menjual jutaan album.

Sepanjang kariernya ia membuktikan bahwa dirinya andal baik sebagai penyanyi, pemain film, maupun pebisnis. Album Sweet Kisses yang dirilis tahun 1999, menjadi hits dengan single yang populer I Wanna Love You Forever, yang langsung saja memanjat tangga lagu Billboard. Album tersebut terjual lebih dari empat juta kopi di penjuru dunia.

Kesuksesan Jessica dalam bermusik, kembali terulang dengan kemunculan album keduanya Irresistible yang dilempar ke pasar dua tahun setelah album pertama. Album itu diganjar serfikat emas oleh Recording Industry Association. Album ketiganya, “In This Skin”, yang keluar di tahun 2003 berhasil meraih kesuksesan yang bahkan lebih besar daripada album-album sebelumnya.

Tak kurang tujuh juta kopi album terjual. Di bidang akting, ia sempat beradu peran dengan penyanyi Nick Lachey tahun 2002 yang menjadi suami pertamanya. Pasangan itu membintangi MTV's Newlyweds: Nick and Jessica. Reality show itu menayangkan keseharian pasangan baru tersebut dari tahun 2002-2005. Tak lama, Jessica melayangkan gugatan cerai tahun 2006.

Billboard menyatakan pernikahan mereka sebagai kesalahan yang merugikan pihak Jessica. Memutuskan untuk tidak lama larut dalam kekecewaan, Jessica terus mencoba bangkit. Ia mengambil bagian di film The Dukes of Hazard sebagai Daisy Duke tahun 2005. Lagu soundtrack yang ia nyanyikan, These Boots Are Made For Walkin', membuatnya berada di posisi 20 teratas Billboard Hot 100. Film ini juga meraih kesuksesan yang cukup besar.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)