Mysterio Masih Hidup Setelah Akhir Spider-Man: Far From Home?

Rabu, 02 Oktober 2019 - 16:49 WIB
Mysterio Masih Hidup Setelah Akhir Spider-Man: Far From Home?
Mysterio Masih Hidup Setelah Akhir Spider-Man: Far From Home?
A A A
Spider-Man: Far From Home menyisakan banyak misteri dan pertanyaan di akhir film. Selain karena terungkapnya identitas asli Spider-Man di adegan pascakredit film itu, salah satu misteri terbesarnya adalah nasib Mysterio. Di akhir film itu, tokoh yang diperankan Jake Gyllenhaal itu terlihat meregang nyawa setelah bertempur melawan Spider-Man.

Kematian Mysterio itu menjadi salah satu ganjalan dalam film Spider-Man. Banyak yang menyayangkan mengapa Spider-Man, superhero remaja ramah lingkungan, harus membunuh orang. Namun, harus diingat bahwa Mysterio adalah tokoh yang sangat pandai. Dia sangat pintar memanipulasi banyak hal dengan ilusi canggih buatannya.

Inilah yang membuat sebagian penggemar tidak percaya kalau Mysterio mati begitu saja. Banyak cara dilakukan untuk mencari bukti bahwa Mysterio tidak mati. Bahkan, salah satu penggemar menggunakan pengetahuan dunia nyata untuk membuktikan kalau penjagat ikonik dari dunia Spider-Man itu tidak benar-benar mati.

Penggemar itu, seorang pengguna Reddit dengan akun chaosgrunt03 mengatakan, ketika ada orang meninggal dunia—atau pingsan—dalam kehidupan nyata, otot mata mereka yang lepas membuat pupil mata membesar. Ketika Mysterio tergeletak di jembatan dan terlihat mati di Far From Home, penggemar bisa melihat wajahnya dari dekat dan matanya sama sekali tidak membesar. Ini sepertinya mengindikasikan kalau tokoh ini tidak hanya masih hidup, tapi juga sadar selama momen tersebut. Ini bisa terjadi kalau film ini menggunakan ilmu dunia nyata.

“Ketika ada orang mati atau kehilangan kesadaran—dan mata mereka terbuka—otot pupil mereka lepas dan pupilnya benar-benar membesar. Itu kuat—mengerikan kalau dilihat di dunia nyata. Yang artinya, ketika kita terakhir kali melihat Mysterio ketika dia tergeletak tanpa gerak, dia hidup dan sadar,” tulis akun itu seperti dikutip ComicBook.

Sejumlah film superhero melibatkan situasi berakhirnya sebuah kehidupan. Salah satu kasus yang terbaru adalah kematian Martha Wayne di Batman v Superman: Dawn of Justice. Bahkan, salah satu produser Spider-Man, Eric Caroll, mengatakan, kita belum melihat akhir Mysterio.

“Kami ingin menemukan ‘dalam’ kami dan sama dengan apa yang kami lakukan dengan Mordo di Doctor Strange. Kami ingin memberikan mereka waktu untuk punya hubungan sehingga ketika dan kalau kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda dengan Mysterio, itu rasanya seperti sebuah pengkhianatan … dan kami benar-benar berharap membangun panggung untuk sesuatu yang benar-benar spektakuler dan merasakan Spider-Man, yang, lagi, kalau kita harus melakukan sesuatu yag lain dengan karakter ini, maka mereka sudah memiliki hubungan pribadi ini,” papar Eric.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)