alexametrics

Tips Sajikan Makanan untuk Pemula Agar Terlihat seperti Koki

loading...
Tips Sajikan Makanan untuk Pemula Agar Terlihat seperti Koki
Memasak memang tak mudah. Bagi Anda yang pemula, agar masakan tampak sempurna, bisa menyiasatinya dengan cara penyajian. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Memasak terlihat mudah, tetapi nyatanya membutuhkan keahlian. Apalagi bagi pemula atau mereka yang baru belajar memasak, dibutuhkan latihan agar dapat menghasilkan makanan yang nikmat di lidah dan menggugah selera layaknya buatan koki di restoran ternama.

Kendati demikian, bukan berati Anda tidak bisa menghasilkan makanan yang nikmat. Ada trik dan tips memasak. Selain itu, cara menyajikan makanan agar masakan yang Anda buat terasa sempurna. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya.

1. Piring
Beberapa koki lebih menyukai piring gelap untuk menyajikan hidangan berwarna-warna cerah. Sementara beberapa memilih piring warna putih atau berwarna terang.

2. Saus

Saus tidak hanya meningkatkan rasa masakan yang dibuat tapi juga meningkatkan penampilan. Sedikit saus dapat membuat keajaiban pada makanan Anda.

3. Hidangan utama

Jika Anda ingin mengikuti aturan tradisional, maka letakkan makanan tepat di tengah. Namun jika Anda suka gaya modern, pilih posisi sisi dengan garis atau lengkung atau posisi acak.

4. Pelengkap

Kompenen ini melengkapi makanan sekaligus memberikan tekstur dan warna yang berbeda dari hidangan Anda. Perhatikan juga kualitasnya agar cukup memadai dan dapat terlihat di piring.

5. Hias

Hiasan dapat menambah nilai dari masakan yang Anda buat. Ini bisa berupa benda mini yang dibuat secara artistik dan dapat dimakan. Atau pilihan lainnya adalah setangkai sayuran hijau yang segar.

(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak