alexametrics

Showcase 2 Indonesian Idol X

Tidak Hanya Dipuji, Dua Kontestan asal Kota Kecil Ini Juga Dikritik Juri

loading...
Tidak Hanya Dipuji, Dua Kontestan asal Kota Kecil Ini Juga Dikritik Juri
Dian Amanda tampil cukup apik dengan membawakan lagu Aerosmith berjudul I Dont Wanna Miss A Thing di babak Showcase 2 Indonesian Idol X. / Foto: Twitter @indonesianidol
A+ A-
JAKARTA - Dua kontestan Indonesian Idol season 10 asal kota kecil, Dian Amanda dan Ainun akhirnya memperoleh kesempatan untuk unjuk gigi di babak Showcase 2, Selasa (5/11) malam. Dian, yang berasal dari Blitar, dalam penampilannya kali ini membawakan lagu Aerosmith berjudul I Dont Wanna Miss A Thing.

Penampilan Dian Amanda pun mendapatkan respons positif dari juri Ari Lasso. "Lagu tadi enak banget dan kamu mencoba menaklukan lagu dengan pendekatan (vokalis Aerosmith) Steven Tyler agak mustahil dan kamu cerdik menaklukan lagu dengan caramu. Kamu punya suara lembut vokal tebal dan taklukkan dengan caramu sendiri ingin membuatku ingin saksikan kamu ke babak selanjutnya," puji Ari Lasso.

Sedangkan juri lainnya, Maia Estianty menilai mestinya aransemen band enggak seperti yang ditampilan, harus lebih soft karena karakter suara Dian lembut. "Jangan aransemen asli sehingga bisa bawakan lagu dengan lebih akustik, sehingga warnanya dapat lagi," kata Maia.



Sementara, Ainun, kontestan asal Palopo, berupaya tampil seapik mungkin melalui lagu Without You. Meski memperoleh pujian, namun juri juga memberikan sejumlah catatan. Pasalnya, para juri merasa Ainun bisa lebih baik lagi dari saat penampilannya tadi.

"Aku suka cara teknik bernyanyi, karena tahu kemampuanmu. Menurutku bukan penampilan maksimal dan di bagian akhir dulu bagus dan kali ini itu saja. Tadi menunggu kamu membuat ledakan sebenarnya. Oke, karena harapan tinggi hari ini suka belum sebagus sebelumnya ke depan jauh lebih bagus dari ini," tutur Judika dari kursi juri.

Senada dengan Judika, juri lainnya, Bunga Citra Lestari (BCL) merasa Ainun seharusnya bisa lebih lagi. "Kamu punya banyak fan lewat audisi eliminasi, jadinya orang punya ekspektasi tinggi darimu dan tantangan, karena sudah standar tinggi tiap penampilan harus jauh lebih bagus dari itu," ucapnya.

Babak Showcase 2 Indonesian Idol menampilkan 9 dari 22 peserta yang masuk babak ini. Voting yang mereka dapatkan di babak ini akan dibandingkan dengan hasil babak Showcase 1 kemarin (4/11) malam. Pada Showcase 1, 5 dari 13 orang yang tampil dinyatakan mendapatkan vote tertinggi. Di result show di akhir Showcase 2, akan terpilih 15 orang untuk maju ke babak Spekta.

Babak Showcase Indonesian Idol 2019 disiarkan langsung RCTI setiap Senin dan Selasa mulai pukul 21.00 WIB dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta. Untuk memilih peserta yang disukai, Anda tinggal memberikan vote lewat aplikasi Tokopedia atau SMS ke 95151.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak