Princess Megonondo Akan Pamerkan Tarian Khas Minangkabau di Miss World 2019

Jum'at, 15 November 2019 - 08:30 WIB
Princess Megonondo Akan Pamerkan Tarian Khas Minangkabau di Miss World 2019
Princess Megonondo Akan Pamerkan Tarian Khas Minangkabau di Miss World 2019
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo akan memperlihatkan tarian tradisional Pasembahan dari Minangkabau, Sumatera Barat di ajang bergengsi Miss World 2019 yang akan berlangsung di London.

Tarian itu akan dipamerkan pada Dance of The World, salah satu babak yang wajib diikuti seluruh peserta saat Grand Final Miss World 2019 pada 24 Desember mendatang. Sesi tari ini menjadi ajang bagi 120 peserta dari berbagai negara untuk memperkenalkan budaya mereka masing-masing.

"Princess akan menampilkan tarian Pasambahan. Di sana itu ( Miss World ) juga ada namanya tarian yang khusus ditampilkan oleh seluruh negara. Namanya Dance of The World. Princess sudah siapkan tarian untuk di sana," kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

Mengingat tujuan sesi tari ini untuk memperkenalkan budaya negara yang diwakili, maka setiap peserta akan tampil menggunakan kostum khas negara mereka. Biasanya kostum disesuaikan dengan jenis tarian yang akan ditampilkan. (Baca juga: Persiapan Matang Princess Megonondo Hadapi Miss World 2019 ).

Penggunaan kostum yang beragam ini membuat sesi dance of the world semakin meriah dan berwarna. Sementara, sesi ini biasanya akan dilakukan dengan cara setiap kontestan menari berdasarkan kontingen asalnya, yakni Asia dan Oseania, Afrika, Amerika dan Karibia serta Eropa.

Sementara, Tari Pasambahan merupakan salah satu seni tari tradisonal Minangkabau yang berkembang di berbagai daerah di provinsi Sumatra Barat. Umumnya tarian ini ditampilkan dalam acara penyambutan tamu yang dimaksudkan sebagai ucapan selamat datang dan ungkapan rasa hormat kepada tamu kehormatan yang baru saja sampai.

"Saya lahir dari dua orangtua etnis beragam. Dari ayah punya tiga etnis, Jambi, Padang, Jawa Tengah Pati. Dari Mama full Jakarta, Betawi. Tarian ini ada Minang-nya, sesuai dengan saya. Ini kesempatan unik. Saya ingin mengeksplor etnis," jelas Princess.

Princess Megonondo sendiri dijadwalkan terbang ke London pada 18 November 2019. Dia akan memasuki tahap karantina pada 20 November 2019 bersama 120 peserta dari negara Iain dan akan menjalani malam Grand Final Miss World 2019 pada 14 Desember 2019 mendatang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0977 seconds (0.1#10.140)