Survei: Kate Middleton Anggota Keluarga Kerajaan yang Paling Disukai Warga Inggris

Minggu, 22 September 2024 - 08:20 WIB
loading...
Survei: Kate Middleton...
Kate Middleton menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris yang paling populer karena sangat disukai oleh masyarakat di sana. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kate Middleton menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris yang paling populer karena sangat disukai oleh masyarakat di sana. Hal itu terungkap dari hasil jajak pendapat terbaru yang dilakukan di negara monarki tersebut.

Wanita bergelar Princess of Wales itu menduduki puncak survei yang dilakukan oleh lembaga riset global Ipsos. Survei ini melibatkan warga Inggris berusia 18-75 tahun yang ditanya tentang perasaan mereka terhadap keluarga kerajaan.

Hasilnya, sebanyak 66% responden merasa senang terhadap Kate. Sementara hanya 10% yang berpendapat tidak baik terhadap wanita 42 tahun itu.



Suami Kate, Pangeran William, merupakan anggota kerajaan terpopuler kedua dengan tingkat kesukaan sebesar 65% dan tingkat ketidaksukaan yang relatif kecil, yaitu 13%.

Yang berada di posisi tiga teratas adalah Putri Anne, anak perempuan satu-satunya dari mendiang Ratu Elizabeth II.

Putri Anne memiliki rating kesukaan 62%, sementara hanya 9% yang berpendapat tidak baik.

Survei tersebut juga menemukan bahwa Raja Charles III sangat disukai pada tahun kedua masa jabatannya sebagai raja. Charles, yang kini sedang berjuang melawan kanker, berada di posisi keempat dengan skor kesukaan 56%.
Survei: Kate Middleton Anggota Keluarga Kerajaan yang Paling Disukai Warga Inggris

Getty Images

Namun, cerita berbeda dialami oleh putra bungsu Charles, Pangeran Harry, dan menantu perempuannya, Meghan Markle, yang ternyata tidak disukai oleh sebagian besar warga Inggris. Pasangan ini termasuk di antara anggota keluarga kerajaan yang paling tidak populer, bersama dengan Pangeran Andrew.

Hanya 28% warga Inggris yang menyukai Pangeran Harry, sementara 46% merasa tidak senang. Angka tersebut bahkan lebih buruk lagi bagi Meghan Markle, dengan peringkat kesukaan 21% dan ketidaksukaan sebesar 53%.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)