Tulus Raih Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik AMI Awards 2019

Rabu, 27 November 2019 - 22:46 WIB
Tulus Raih Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik AMI Awards 2019
Tulus Raih Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik AMI Awards 2019
A A A
JAKARTA - Penghargaan pertama ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun ini yang digelar di Studio RCTI+, Jakarta pada Rabu (27/11) diberikan kepada Tulus. Dia berhasil memenangkan kategori Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik.

Melalui lagu Labirin, Tulus berhasil mengalahkan pesaing lainnya yang juga merupakan musisi hebat, di antaranya Eva Celia, Isyana Sarasvati, Marion Jola hingga Sheryl Sheinafia. Melalui penghargaan ini, Tulus berharap dapat berkontribusi untuk musik Indonesia.

"Assalamu alaikum. Terima kasih untuk penghargaan ini. Terima kasih Anugerah Musik Indonesia. Semoga saya bisa terus berkontribusi untuk musik Indonesia. Maju terus musik Indonesia," kata Tulus saat AMI Awards di Studio RCTI+, Jakarta, Rabu.

Sementara grup vokal Gamaliel, Audrey dan Cantika menyabet panghargaan untuk kategori Karya Produksi Grup Vokal Terbaik. Pada kesempatan ini, ketiganya berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantunya dalam berkarya sekaligus mengungkapkan akan kembali bersama sebagai sebuah grup.

Di kategori ini, Gamaliel, Audrey dan Cantika menyingkirkan grup vokal ternama lainnya seperti Be3, M.E Voices, Project Pop, Smash dan Trisouls.

"Sekali lagi terima kasih buat AMI Awards 2019. Terima kasih buat Sony Music. Terima kasih untuk orang-orang yang sudah tumbuh bersama dengan musik kita dan yang sudah membantu di lagu-lagu kita. Kita akan balik sebagai GAC," ungkap Gamaliel, Audrey dan Cantika.

Sebanyak 47 kategori dan 3 kategori Terbaik-Terbaik dipersaingkan dalam AMI Awards ke-22 di tahun ini. Dipandu pembawa acara Daniel Mananta dan Boy William, ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia ini dimeriahkan musisi lintas generasi dan genre.

Para penampil di AMI Awards kali ini, antara lain Andmesh, Fatin, Lesti, Yovie Widianto, Tulus, BCL, Rizky Febian, Lale Ilman Nino, Feel Koplo, Tohpati, Tasya Rosmala, Indro Hardjodikoro, Dimas Pradipta, Sri Hanuraga, Sheryl Sheinafia, Judika, Andien, Marcel, Steven & Coconuts Treez, Raisa, Marion Jola, Bams, Brisia Jodie, Gleen Fredly, Titi DJ, Iis Dahlia, Yura Yunita, Gamaliel, Audrey, Cantika, Siti Badriah, Donnie Sibarani, Siantar RAP Foundation, Sal Priadi, Dwiki Dharmawan, Nadin Amizah dan Rahmania Astrini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)