alexametrics

Buccheri, Pionir Merek Sepatu Indonesia Bakal Tampil di Fashion Dunia

loading...
Buccheri, Pionir Merek Sepatu Indonesia Bakal Tampil di Fashion Dunia
Io Rudianto selaku Managing Director Buccheri bersama perancang busana Jeny Tjahyawati dan model saat mengenalkan salah satu karya fashion dan sepatu untuk acara Miami Modest Fashion Week di Amerika Serikat. Foto/istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Buccheri bakal berpartisipasi dalam perhelatan fashion kelas dunia, Miami Modest Fashion Week di Amerika Serikat. Untuk memamerkan produk sepatunya, pionir merek sepatu asli Indonesia itu berkolaborasi dengan Jeny Tjahyawati, seorang perancang busana ternama di Tanah Air.

Sebelumnya mereka juga sudah berkolaborasi pada event Indonesian Modest Fashion Week (IMFW) 2020 dan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Miami Modest Fashion Week merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan industri fashion Indonesia dan menjelaskan kepada dunia bagaimana industri fashion nasional berkembang dari tahun ke tahun.

“Kolaborasi ini sesuai dengan visi kami, di mana Buccheri sebagai produk lokal dalam negeri senantiasa bekerja sama dengan para produk lokal dan bersama-sama memajukan industri kreatif di negeri ini. Kami berharap kolaborasi ini dapat memajukan industri kreatif Tanah Air ke mancanegara,” harap Io Rudianto selaku Managing Director Buccheri di Jakarta.



Sekadar informasi, Miami Modest Fashion Week diadakan di Intercontinental Miami mulai tanggal 30 November 2019-2 Desember 2019. Temanya kali ini adalah “Welcome to The New Normal”.

Untuk diketahui, Miami Modest Fashion Week merupakan ajang Modest Fashion Week pertama di Amerika Serikat. Peluang ini akan dimanfaatkan secara maksimal untuk memperkenalkan keunggulan produk bermerk Buccheri yang telah berkiprah pada industri sepatu sejak tahun 1989.

“Buccheri juga dipercaya menjadi sepatu resmi untuk Presiden Joko Widodo. Saat ini Buccheri terus mengadaptasi tren fashion terbaru dengan mengembangkan produk untuk kaum millenial, salah satunya adalah meluncurkan produk kategori Sneaker,” katanya seraya mengatakan, Buccheri akan menunjukkan perkembangan kreatifitas anak bangsa dan produk dalam negeri pada industri Fashion Modest sebagai standar untuk generasi yang akan datang.

Ini akan menjadi langkah yang baik untuk memperkenalkan produk asli Indonesia, khususnya Buccheri yang sedang berkembang dan sudah melalui berbagai tantangan. Sekarang Buccheri telah menjadi merek paling bergengsi untuk alas kaki di Indonesia.

Buccheri, sambung dia, masih percaya bahwa masih ada banyak peluang bagi merek lokal untuk mencapai tahap yang lebih tinggi. Karena itu, salah satu caranya adalah dengan menciptakan lebih banyak peluang bagi perancang busana lokal untuk memamerkan desain mereka di tingkat Internasional. “Buccheri siap membantu Indonesia untuk menyiapkan panggung bagi revolusi mode yang akan datang,” janjinya.

Rudianto mengatakan, di Miami, Buccheri akan memperkenalkan produk sneakers yang dihadirkan limited edition. Selain itu menampilkan 46 sepatu yang terdiri dari dua sepatu laki-laki dan sisanya sepatu perempuan.

Jeny Tjahyawati menambahkan, dirinya membawa 30 pakaian yang akan dipamerkan ke publik fashion dunia. “Sebanyak 20 pakaian untuk kaum perempuan dan sisanya bagi laki-kaki,” kata Jeny.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak