Jamu Cold Pressed Pertama di Indonesia

Jum'at, 29 November 2019 - 22:30 WIB
Jamu Cold Pressed Pertama di Indonesia
Jamu Cold Pressed Pertama di Indonesia
A A A
JAKARTA - Berkat khasiatnya yang baik bagi tubuh, minuman jamu yang terbuat dari rempah-rempah kembali menjadi tren. Penggunaan rempah-rempah untuk menyembuhkan suatu penyakit memang sudah lama menjadi tradisi masyarakat lokal. Nenek moyang kita pun memanfaatkan hasil alam tersebut untuk membuat jamu atau minuman tradisional lain demi menjaga kesehatan, meningkatkan stamina, menghangatkan tubuh, dan meredakan demam.

Sayang, di era modern seperti saat ini, banyak orang tidak lagi mengonsumsi jamu, terutama kalangan anak muda. Bukan hanya sulit ditemukan, tetapi juga karena rasa jamu yang "kurang ramah" di lidah serta kerumitan dalam meraciknya.

Terinspirasi oleh resep tradisional dan manfaat jamu, brand Re.juve merilis produk minuman tradisional Indonesia. “Misi utama Re.juve sejak berdiri pada 2014 adalah membuat semakin banyak orang hidup lebih bahagia melalui pilihan makanan dan minuman yang lezat juga sehat. Kami berkomitmen untuk selalu jujur dan transparan dalam setiap klaim serta bahan-bahan yang kami gunakan. Terlihat jelas dalam setiap botol, tanpa ada yang disembunyikan sama sekali. Apa yang konsumen lihat adalah apa yang mereka dapatkan di dalam Re.juve,” kata CEO dan Presiden Direktur Re.juve Richard Anthony kepada media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Terinspirasi oleh jamu, kami menciptakan versi minuman tradisional yang lebih baik, sehat, serta higienis dengan menggunakan rempah-rempah khas Indonesia seperti kunyit, jahe, kencur, temulawak, dan sereh. Produk kami terbuat dari bahan-bahan asli, segar (bukan dari konsentrat atau bubuk), gluten free, dan lactose free. Kami menggunakan susu kacang almond yang cocok untuk vegan sebagai pengganti susu. Kami perkenalkan minuman tradisional cold-pressed pertama di Indonesia dan shot yang sudah pasti sehat dan dapat dinikmati karena telah melalui riset serta pengawasan kualitas terbaik, sesuai dengan misi kami,” tambah Richard.

Minuman tersebut menggunakan kencur dan jahe yang dipercaya dapat membantu meredakan rasa lelah dan pegal-pegal, memperbaiki kesehatan pencernaan, meredakan gejala flu, serta meningkatkan stamina. Bahan-bahan lain yang digunakan adalah temulawak dan kunyit, yang antara lain berguna menjaga kesehatan liver, meningkatkan fungsi ginjal, pencernaan, dan metabolisme. Kedua bahan tersebut memilki sifat antiradang. Karena itu, jenis minuman yang dirilis antara lain Almond Kencur yang berisi kacang almond, kencur segar, jahe segar, temulawak segar, lemon segar, gula kelapa organik, air RO, dan sedikit garam laut. Lalu ada Almond Bandrek yang mengandung kacang almond, jahe segar, sereh segar, gula kelapa organik, air RO, dan sedikit garam laut. Namun, yang terbiasa mengonsumsi jamu boleh memilih varian cold pressed shot-nya, yakni Almond Kencur, Almond Bandrek, Tropic Sereh, Tropic Temulawak, Curcuma Ginger, Turmeric Ginger, Galanga Ginger, dan Celery Ginger.

General Manager Marketing and Operation Re.juve Sari Siswarini mengatakan, dengan teknologi cold-pressed, bahan-bahan jus tidak terpapar oleh apapun, mulai dari bahan, saat mencuci, hingga dikonsumsi konsumen. (mg8)
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9987 seconds (0.1#10.140)