alexametrics

Pancake Kacang Pisang Bisa Bikin Hari Anda Istimewa, Ini Resepnya!

loading...
Pancake Kacang Pisang Bisa Bikin Hari Anda Istimewa, Ini Resepnya!
Pancake Kacang Pisang menjadi kudapan yang memberi rasa luar biasa yang bisa membuat hari Anda terasa istimewa. Anda pun bisa membuatnya di rumah.Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Jika Anda bosan hanya makan pisang, ada cara yang bisa membuat Anda tetap cinta dengan buah berwarna kuning ini. Pasalnya pisang bisa dolah dengan berbagai macam resep makanan hingga membuat kudapan ini terasa lebih bercita rasa.

Salah satunya Pancake Kacang Pisang. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Sensasinya semakin menggoda ketika kudapan ini ditambahkan sirup. Hasilnya, seperti dilansir The Indian Express, Anda bisa menikmati sarapan spesial lewat Pancake Kacang Pisang.

Bahan-bahan:
200g - Tepung serbaguna (maida)
1tbsp - Memanggang bubuk tsp garam
1 / 2tsp - Soda kue
15g - Gula
1 tidak - Telur
250ml - Susu skim
1tbsp - Mentega cair
2 tidak - Pisang matang, dihaluskan
Pisang ekstra (2-3) untuk topping
sirup maple
Minyak zaitun untuk memasak



Cara membuat:
Campur tepung, baking powder, baking soda, garam dan gula untuk membuat campuran panekuk. Anda bahkan dapat menyimpannya di toples kedap udara dan menggunakannya untuk membuat pancake selanjutnya.

Dalam mangkuk pengaduk, kocok telur, susu dan mentega cair. Tambahkan ke dalamnya campuran panekuk dan lipat bersama. Tambahkan pisang tumbuk dan aduk rata.

Panaskan wajan datar dengan sedikit minyak. Jatuhkan sesendok adonan ke atas loyang datar. Ini akan menyebar sedikit dengan sendirinya, Anda tidak perlu menyebarkannya lebih lanjut. Saat gelembung muncul di permukaan pancake, balikkan dan masak sampai berwarna cokelat keemasan di kedua sisi.

Ulangi untuk sisa adonan. Saya memiliki wajan yang lebih besar sehingga saya membuat sekitar 4 pancake sekaligus. Sajikan dengan irisan pisang segar, gerimis dengan sirup maple. Selamat menikmati!
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak