Berencana Liburan ke Kediri, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Ini

Jum'at, 13 Desember 2019 - 03:33 WIB
Berencana Liburan ke Kediri, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Ini
Berencana Liburan ke Kediri, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Ini
A A A
JAKARTA - Bosan dengan rutinitas harian? Itu artinya Anda perlu berlibur. Nah, supaya momen liburan makin menyenangkan, Anda bisa mengajak keluarga untuk pergi bersama. Apabila Anda punya rencana liburan ke Kediri, tenang saja, kota ini punya 5 tempat wisata keluarga yang cocok dikunjungi. Namun, sebelumnya jangan lupa untuk booking hotel murah di Kediri sebagai tempat menginap keluarga.

1. Taman Wisata Tirtoyoso

Lokasi piknik pertama yang bisa Anda datangi bersama keluarga adalah Taman Wisata Tirtoyoso. Tempat ini menawarkan kolam renang dilengkapi dengan wahana bermain air untuk anak-anak. Bagi pengunjung dewasa yang ingin berenang, tenang, di sini juga ada kok kolam renang untuk orang dewasa.

Oh iya, kabar gembira bagi Anda penikmat selfie, taman seluas kurang lebih 7 hektar ini ternyata menyediakan taman bunga, taman burung, dan taman labirin yang cocok untuk berfoto.

Tiket masuk: Rp20.000*/orang.
Lokasi: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.123, Banjaran, Kec. Kota Kediri, Kediri.
Jam Operasional: 07.00-18.00 WIB (Senin-Jumat) & 06.00-18.00 WIB (Sabtu-Minggu).

2. Kediri Water Park

Dapatkan pengalaman bermain wahana air yang seru hanya di Kediri Water Park. Bagi Anda yang ingin berlibur bareng keluarga, tempat ini bisa menjadi lokasi yang tepat. Pasalnya, selama di sini Anda dan si kecil bisa merasakan sensasi meluncur dari water slide yang berada di ketinggian 360 meter dengan panjang 206 meter.

Kalau tak suka ketinggian, pihak pengelola turut menyediakan seluncuran dengan ketinggian rendah. Ceriakan pula momen liburan putra dan putri Anda dengan fasilitas lainnya seperti arena outbound, Extreme Cinema 5D, dan permainan modern.

Tiket masuk: Rp30.000*/orang.
Lokasi: Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Semen, Kediri, Pagung, Semen, Kediri.
Jam Operasional: 09.00-17.00 WIB (Jumat libur).

3. Wisata Sumber Ubalan

Menepi sejak dari hiruk pikuk perkotaan bersama keluarga adalah opsi terbaik saat hari libur tiba. Kalau mau, Anda bisa datang ke Sumber Ubalan di Kediri yang menawarkan objek wisata asri berkat pepohonan hijau yang ada di lokasi tersebut. Sebagai pengunjung, tentu Anda akan dimanjakan dengan segarnya udara sekitar.

Soal fasilitas, tersedia taman bermain anak dan kolam renang di kawasan ini. Bukan hanya itu, kalau perut mulai lapar, Anda bisa mengisi perut di rumah makan yang ada sambil bersantai sebelum melanjutkan perjalanan.

Tiket masuk: Rp5.000*/orang.
Lokasi: Sagi, Jarak, Plosoklaten, Kediri.
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB.

4. Candi Surawana

Tak ada salahnya mengajak anak berlibur sambil belajar. Bila Anda berada di Kediri, salah satu wisata edukasi bertema sejarah yang dapat dikunjungi adalah Candi Surawana. Letaknya tak jauh dari Kampung Inggris Pare yang tersohor.

Berdirinya Candi Surawana tak lepas dari kisah Kerajaan Majapahit di masa lalu. Candi ini dibangun sebagai bentuk penghormatan pada Bhre Wengker, menantu raja Majapahit pertama yang meninggal pada 1388 M.

Tiket masuk: Gratis*.
Lokasi: Surowono, Canggu, Badas, Kediri.
Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-17.00 WIB.

5. Kampung Anggrek

Dari namanya, Anda bisa menebak bahwa bunga anggrek menjadi primadona utama di lokasi wisata ini. Kampung Anggrek sejatinya merupakan lokasi pembibitan dan pembudidayaan spesies anggrek seperti dendrobium, vanda, cattleya, dan oncidium. Untuk membawa pulang tanaman anggrek yang ada di sini, Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp35.000 sampai Rp750.000.

Bagi Anda yang mengajak serta buah hati, tersedia fasilitas pendukung untuk anak-anak berupa taman bermain, taman kelinci, dan patung gorila yang kerap menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin berfoto.

Tiket masuk: Rp8.000*/orang
Lokasi: Ringinsari, Sempu, Ngancar, Kediri
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB

*Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Puas berkeliling, Anda bisa mencari hotel di Kediri sebagai lokasi beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Pesan hotel murah dengan melakukan pemesanan melalui Airy. Selain mudah, fasilitas hotel yang ditawarkan terbilang memadai.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)