Rehat Setahun, Hammersonic Comeback dengan Konsep Baru

Kamis, 19 Desember 2019 - 22:52 WIB
Rehat Setahun, Hammersonic Comeback dengan Konsep Baru
Rehat Setahun, Hammersonic Comeback dengan Konsep Baru
A A A
JAKARTA - Festival musik metal terbesar se-Asia Tenggara, Hammersonic bakal hadir kembali, setelah sempat rehat di tahun ini. Hammersonic menjanjikan konsep yang lebih segar ketika kembali menyapa para pecinta musik cadas Tanah Air pada 27-28 Maret 2020 di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta.

Sebagaimana yang diungkapkan CEO Hammersonic, Ravel Junardy, pihaknya ingin memberikan sesuatu yang berbeda di Hammersonic 2020. "Kita masih yang terbesar di Southeast Asia, maka kita bilang Rise of The Empire," ujarnya saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta, Kamis (19/12).

Ravel juga mengungkapkan bahwa tidak digelarnya Hammersonic di tahun ini dikarenakan kejenuhan yang menghampiri dirinya. "Kita mesti cari sesuatu yang beda, cari sesuatu yang baru, jadi sudahlah kita istirahat dulu setahun untuk mencari sesuatu yang baru," tegasnya.

"Kita juga harus mikirin comeback-nya harus benar-benar bagus, hingga akhirnya dapatlah konsep ini Rise of The Empire," imbuh Ravel.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, pada perhelatan kedelapannya nanti, Hammersonic akan mempersiapkan tiga buah stage megah. Hammer Stage dan Sonic Stage seperti tahun-tahun sebelumnya akan tetap dipertahankan, namun nanti akan ditambah sebuah panggung berukuran lebih besar yakni Empire Stage.

"Hammer Stage sama Sonic Stage nanti tetap ada, tapi nanti akan ada Empire Stage, dan itu ada tiga. Empire Stage ini nanti yang sangat besar. Mungkin nanti bakal lebih besar dari dua panggung (Hammer dan Stage) digabung," terang Ravel mengenai tiga panggung yang akan dipersiapkan di Hammersonic 2020.

Dengan adanya tiga panggung, diharapkan nanti tiap band yang tampil tidak akan berbarengan. "Jadi nanti tahun depan itu kita harus setting sama tim produksi, tiap band akan main sendiri, enggak gabung, enggak barengan. Jadi band ini main, terus selesai, lanjut lagi ke satunya, dan seterusnya," ucap Ravel.

Antusias publik begitu tinggi dengan kehadiran kembali Hammersonic. Ini dibuktikan dengan suksesnya penjualan tiket early bird yang sold out hanya dalam waktu singkat. Dan saat ini masih dibuka penjualan tiket Presale 1 seharga Rp1.250.000.

"Tiket sih kita juga sudah jual, sold out dalam waktu lima menit. Itu kita lepas kurang lebih 5.000 tiket, terus besoknya tambah lagi 1.000 tiket, karena server kan sempat down, terus kita perbaikin, besoknya kita tambahin lagi, jadi kurang lebih segitu. Terus sekarang ini Presale 1 di harga Rp1.250.000. Itu untuk langsung 2 hari, hari pertama dan kedua," terang Ravel.

Pembelian tiket Hammersonic 2020 ini bisa dilakukan secara online melalui hammersonic.com. Selain itu, bisa juga dibeli di Alfamart, Indomaret, dan semua ticket box yang tersedia.

Sementara itu, beberapa penampil di Hammersonic 2020 yang sudah diumumkan antara lain Slipknot, Black Flag, Lacuna Coil, Sinister, Comeback Kid, Suicide Silence, Vulvodynia, Polaris, Crossfaith, Stillbirth, Uncured, Trivium, dan Testament. Sedangkan band Tanah Air yang dipastikan tampil yakni Burgerkill, Deadsquad, dan Killing Me Inside Reunion.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8201 seconds (0.1#10.140)