alexametrics

Booking.com Beri Penghargaan pada Ratusan Ribu Mitra di Seluruh Dunia

loading...
Booking.com Beri Penghargaan pada Ratusan Ribu Mitra di Seluruh Dunia
Hampir 1 juta penghargaan diberikan kepada mitra Booking.com yang tersebar di 220 negara serta wilayah. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Platform traveling dan hospitality Booking.com kemarin mengumumkan pemenang Traveller Review Awards 2020. Ada 986.449 penghargaan yang diberikan kepada mitra Booking.com yang tersebar di 220 negara serta wilayah.

Selain mitra akomodasi, pada ajang tahunan ini Booking.com untuk pertama kali juga menganugerahkan penghargaan kepada mitra transportasi. Penghargaan itu diberikan untuk mengapresiasi para mitra atas hospitality mereka dalam memberikan pengalaman yang istimewa pada traveler.

Booking.com menilai, dari tahun ke tahun negara dan destinasi top yang konsisten memberi pelayanan istimewa kian meningkat. Pada 2020 ini, negara yang memiliki paling banyak pemenang dalam Traveller Review Awards adalah Italia (130.253), Spanyol (66.755), Prancis (61.492), Jerman (49.777), Kroasia (42.763), Amerika Serikat (42.112), Inggris (41.848), Polandia (36.793), Rusia (36.296), dan Yunani (33.259).



“Dengan hampir satu juta penghargaan yang diberikan kepada penyedia akomodasi dan transportasi, saya dengan senang hati mengumumkan penerima Traveller Review Awards yang membantu kami memberikan pengalaman perjalanan nan mulus,” ujar Arjan Dijk, SVP dan Chief Marketing Officer Booking.com dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

“Dalam misi untuk mempermudah semua orang menjelajahi dunia, kami bangga memiliki begitu banyak mitra di seluruh industri travel yang menerima ulasan luar biasa secara konsisten dan mewakili semua yang terbaik dari industri hospitality di seluruh dunia," tambahnya.

Untuk kategori "Tempat Paling Ramah di Muka Bumi", penerima penghargaan pada urutan pertama adalah Goreme (Turki). Lalu diikuti Tatranska Lomnica (Slovakia), Phong Nha (Vietnam), Kobarid (Slovenia), Cochem (Jerman), Doolin (Irlandia), Taitung City (Taiwan), Schenna (Italia), Monte Verde (Brasil), dan Danau Tekapo (Selandia Baru).

Untuk wilayah Indonesia, pemenang kategori "Tempat Paling Ramah" yaitu Ubud, Seminyak, Nusa Lembongan, Sanur, Nusa Penida, Gili Trawangan, Uluwatu, Gili Air, Amed, Kuta Lombok, Nusa Dua, Senggigi, Pemuteran, Gili Meno, Candidasa, Munduk, Sidemen, Karimunjawa, dan Tanah Lot.

Sementara pada kategori "Akomodasi", apartemen menjadi properti yang paling banyak menerima penghargaan dengan persentase 40%. Disusul kemudian hotel, vila, guest house, homestay, dan holiday park.

Meski hotel masih menduduki peringkat kedua sebagai tipe akomodasi yang paling banyak mendapat penghargaan, namun 75% dari seluruh pemenang di kategori "Akomodasi" rupanya berjenis rumah liburan, apartemen, dan tempat menginap unik lain seperti rumah perahu, iglo, homestay, dan rumah pedesaan. Riset Booking.com terbaru yang menyurvei lebih dari 22.000 traveler mengungkap bahwa hampir 39% traveler global memang lebih memilih menginap di rumah liburan atau apartemen dibandingkan hotel.

Di Indonesia, mitra akomodasi Booking.com yang menerima penghargaan adalah Kubu D'Ume Homestay (Jatiluwih), Kampuak Cottages (Nusa Penida), Rai Sawah Homestay 77 (Ubud), Al Sasaki (Tetebatu), Sunshine Vintage House (Ubud), Kano Sari Ubud Villas (Ubud), De Adema Guesthouse (Amed), Frangipani Homestay (Nusa Dua), Pondok Lembongan (Nusa Lembongan), Embang Homestay (Sidemen).

Tak lupa Booking.com juga menganugerahi mitra transportasinya (rental mobil dan taksi bandara) dengan penghargaan. Penghargaan diberikan karena perusahaan asal Belanda ini ingin memastikan traveler bisa memperoleh pengalaman terbaik, apapun jenis kebutuhan transportasinya.

Tahun ini penghargaan diberikan kepada 2.931 lokasi pengambilan mobil yang ada di 160 negara dan wilayah. Lokasi pengambilan mobil rental yang paling banyak mendapat penghargaan adalah Bandara Alghero Italia, Bandara Menorca Spanyol, Bandara Krakow Polandia, Bandara Adelaide Australia, Bandara Christchurch Selandia Baru, Bandara Stuttgart Jerman, Bandara Paphos Siprus, Bandara Cairns Australia, Bandara Budapest Hongaria, dan Bandara Coolangatta Gold Coast Australia.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak