Sang Putra Ungkap Kondisi Terakhir Ade Irawan Sebelum Tutup Usia

Jum'at, 17 Januari 2020 - 21:31 WIB
Sang Putra Ungkap Kondisi Terakhir Ade Irawan Sebelum Tutup Usia
Sang Putra Ungkap Kondisi Terakhir Ade Irawan Sebelum Tutup Usia
A A A
JAKARTA - Putra Ade Irawan, Ade Bambang Irawan mengungkapkan kondisi terakhir sang ibu sebelum meninggal dunia. Dijelaskan anak kedua Ade Irawan itu bahwa ibunda tercinta menolak mendapatkan tindakan lebih lanjut lantaran sudah tidak kuat lagi merasakan sakit yang diidapnya.

"Iya, almarhumah menolak tindakan lebih lanjut, karena sudah enggak kuat lagi. Jadi ya, kita bebasin dia," kata Ade Bambang Irawan.

(Baca juga: Artis Senior Ade Irawan Meninggal Dunia )

Sementara terkait penyakit yang diidap sang ibu, pria yang akrab disapa Abi Irawan itu menyatakan sudah beberapa bulan lalu sakit. Aktris senior tersebut juga sebelumnya sudah pernah masuk rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif. Namun, seiring fisiknya yang semakin lemah, penyakit pun semakin parah.

"Beberapa bulan lalu, 6 bulanan kali ya. Sudah pernah masuk (rumah sakit) juga. Penyakit itu makin parah dan fisik semakin lemah," ungkapknya.

Lebih lanjut, Abi Irawan mengungkapkan, sang ibu masuk rumah sakit tepat dua hari lalu karena mengeluh sesak nafas. Akibatnya, dia dibawa ke rumah sakit pukul 2.20 WIB. Sementara, terkait riwayat penyakit yang diderita, Ade memiliki riwayat penyakit jantung dan masalah pada paru-parunya.

"Awalnya ibu saya itu masuk rumah sakit dua hari lalu karena sesak nafas. Itu kejadiannya jam 2.20 pagi dan kebetulan adik langsung berangkatkan beliau ke rumah sakit. Tapi tadi setelah ditangani di rumah sakit sudah ada gejala drop dan akhirnya meninggal dunia pukul 14.22," ungkapnya.

"Emang penyakit tua ya. Usia kan hampir 83 tahun. Jadi, komplikasi jantung dan sudah pernah operasi juga. Terakhir itu ada paru-paru juga sudah kerendam. Sama lah kejadian seperti Ria juga. Jadi sudah disedot dan tadi juga udah disedot lagi, sampai mengembuskan napas terakhir," tambahnya.

Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat (17/1) pukul 14.22 WIB di usia 82 tahun. Sebelum meninggal, Ade, yang lahir pada 5 April 1937, sempat jatuh sakit dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Saat ini, jenazah Ade Irawan disemayamkan di rumah duka di Lebak Lestari Indah Residen, Jln Anggrek lestari Indah Blok N no 11 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rencananya jenazah Ade Irawan akan dimakamkan satu liang bersama sang suami Bambang Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pukul 10.00 WIB, Sabtu (18/1).

"Pemakaman besok pukul 10 pagi blok A atau AA saya lupa. Di Tanah Kusir yang kemungkinan akan dimakamkannya sama dengan makam bapak saya almarhum. Ditumpuk," tutup Abi Irawan.

Sebelumnya, awal bulan ini, salah satu putri Ade Irawan, Ria Irawan terlebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa. Aktris bernama lengkap Chandra Ariati Dewi Irawan itu mengembuskan napas terakhir, setelah berjuang dengan kanker kelenjar getah bening.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)