Pernikahan Impian Terwujud di Selandia Baru, Ini 3 Alasannya

Minggu, 16 Februari 2020 - 12:15 WIB
Pernikahan Impian Terwujud di Selandia Baru, Ini 3 Alasannya
Pernikahan Impian Terwujud di Selandia Baru, Ini 3 Alasannya
A A A
JAKARTA - Melaksanakan pernikahan di luar negeri sedang menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Selain karena ingin mengabadikan momen berharga di tempat yang istimewa, menikah di luar negeri juga bertujuan menjaga suasana intim bersama keluarga dan kerabat pada momen spesial tersebut.

Dengan pemandangan alam nan indah serta beragam pengalaman yang ditawarkan, Selandia Baru menjadi salah satu lokasi pernikahan impian bagi banyak masyarakat Indonesia. Terlebih setelah mereka melihat figur publik melaksanakan sesi foto pre-wedding, upacara pernikahan, dan bulan madu di sana.

Apabila Anda sedang mencari lokasi pernikahan atau sekadar ingin memperoleh inspirasi untuk perjalanan berikutnya, Tourism New Zealand mengungkapkan tiga alasan yang membuat negara ini bisa menjadi lokasi sempurna untuk mengabadikan momen indah Anda dan pasangan.

1. Konsep pernikahan yang unik.
Pernikahan Impian Terwujud di Selandia Baru, Ini 3 Alasannya

Dengan berbagai pesona alam yang dimiliki, rasanya apapun bisa dilakukan di Selandia Baru, termasuk mewujudkan pernikahan impian. Ada begitu banyak pilihan konsep pernikahan yang tersedia di sana, mulai Heli-wedding di atas puncak gunung, pelayanan tradisional di kapel tepi danau, pernikahan di tepi pantai, hingga pernikahan berbalut salju.

Untuk upacara pernikahan yang mewah, Anda bisa mencoba konsep Heli-wedding dari salah satu organizer NZ Destination and Heli Wedding. Anda bakal diterbangkan menggunakan helikopter melewati pemandangan memukau sampai ke atas puncak bukit tempat upacara pernikahan dilaksanakan.

Pengalaman serupa dimiliki oleh CEO salah satu pengusaha restoran dan gaya hidup terbesar di Indonesia, yang pernah melaksanakan pernikahan di Coromandel Peak awal Februari lalu.

Apabila Anda kerap membayangkan jalan bertelanjang kaki di atas hamparan pasir pantai bersama calon pasangan hidup Anda, konsep beach wedding di The Coromandel rasanya bisa menjadi pilihan yang tepat. The Coromandel merupakan destinasi liburan populer di Selandia Baru yang menawarkan gugusan pantai menawan, salah satunya Hot Water Beach, pantai air hangat sepanjang tahun.

Sementara itu, bagi Anda yang selalu berangan-angan memiliki pernikahan yang anti-mainstream, Selandia Baru juga menawarkan pernikahan di atas hot air balloon yang terbang menghadap bentang alam Canterbury Plains yang terbuka, atau pegunungan Queenstown yang terjal untuk pengalaman yang benar-benar unik.

2. Surganya bulan madu.
Pernikahan Impian Terwujud di Selandia Baru, Ini 3 Alasannya

Ketika pesta pernikahan sudah berakhir, tinggallah sejenak di Selandia Baru untuk memiliki waktu berkualitas bersama pasangan dengan bulan madu yang spektakuler. Agar terasa lebih spesial, lengkapi pengalaman sekali seumur hidup yang akan Anda kenang selamanya di tengah pemandangan menakjubkan serta keramahan penduduk lokal.

Anda bisa memilih untuk tinggal di salah satu penginapan privat yang menawarkan akses eksklusif ke pegunungan dan sungai memesona yang ada di sekelilingnya serta mencoba masakan kelas dunia. Seperti di The Lindis yang berlokasi di Canterbury, South Island.

Apabila Anda ingin kembali menyegarkan tubuh dan pikiran usai mempersiapkan pernikahan, lakukan perawatan spa ramah lingkungan di Treetops Lodge & Estate. Terletak di jantung budaya Maori, Rotorua, penginapan tersebut menawarkan beragam pengalaman unik untuk merekatkan ikatan Anda dengan pasangan. Seperti mencoba berbagai makanan Maori dan berkendara ke habitat berbagai hewan khas Selandia Baru.

Agar pencapaian baru dalam hidup Anda ini lebih spesial, pernikahan bisa diberikati dengan upacara tradisional Maori. Anda akan menerima Karakia, yang dalam Bahasa Maori berarti doa atau berkah dari kepala suku Maori saat memulai hidup baru bersama pasangan. Setelah pemberkatan, Anda akan diminta untuk melakukan salam Hongi, yaitu salam dengan saling menyentuhkan hidung.

3. Persiapan pernikahan yang mudah.
Pernikahan Impian Terwujud di Selandia Baru, Ini 3 Alasannya

Mempersiapkan pernikahan bisa jadi cukup menguras waktu dan pikiran. Namun, Anda tak perlu khawatir karena persyaratan hukum yang harus dipenuhi untuk menikah di Selandia Baru cukup mudah. Anda bisa mendaftarkan berkas-berkas yang dibutuhkan secara online maupun dikirim melalui pos, atau saat Anda tiba di Selandia Baru. Kunjungi https://www.dia.govt.nz untuk memperoleh informasi lengkap terkait dokumen yang harus disiapkan untuk dapat menikah di negara tersebut.

Selain itu, terdapat penyelenggara pernikahan profesional yang dapat membantu Anda mengurus semuanya, mulai dari memilih lokasi pernikahan yang sempurna hingga mengelola vendor.

Untuk mengadakan pernikahan di Selandia Baru, Anda dapat memilih untuk melakukan upacara pribadi yang bisa diatur sesuai keinginan, atau upacara terdaftar yang memiliki biaya serta aturan standar yang harus diikuti.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)