Mahir Nyanyi Lagu Mandarin, Berikut Fakta tentang Tiara Anugrah

Kamis, 20 Februari 2020 - 07:30 WIB
Mahir Nyanyi Lagu Mandarin, Berikut Fakta tentang Tiara Anugrah
Mahir Nyanyi Lagu Mandarin, Berikut Fakta tentang Tiara Anugrah
A A A
JAKARTA - Tiara Anugrah Eka Setyoandini bersama Lyodra Ginting akan saling bersaing untuk menjadi idola Indonesia selanjutnya di Grand Final Indonesian Idol X yang ditayangkan langsung RCTI pada 24 Februari mendatang. Mereka berdua harus melewati fase penyisihan hingga Road to Final sebelum akhirnya menginjakkan kakinya di babak penentu.

(Baca juga: Punya Aura Bintang yang Kuat, Maia Estianty Makin Kesengsem dengan Tiara )

Baik Tiara maupun Lyodra akan berupaya memperlihatkan kemampuan terbaiknya di panggung Grand Final Indonesian Idol X di Studio RCTI+, Jakarta. Namun, menjelang perhelatan babak puncak tersebut, kita juga perlu sedikit mengenal finalisnya. Setelah Lyodra , sekarang saatnya kita mencoba menyelami sedikit fakta tentang Tiara.



Lahir dan besar di Jember, Jawa Timur, putri pasangan Deddy Nugroho dan Sari Yoshida Setyoastri itu sejak kecil sudah aktif di berbagai kegiatan seperti modeling dan salah satu anggota aktif Jember Fashion Carnaval. Selain itu, Tiara juga mengikuti les vokal dan mencoba beragam aliran musik mulai dari keroncong hingga musik Mandarin.

(Baca juga: Pernah Juara di Italia, Ini Perjalanan Karier Lyodra Ginting )

Tiara, yang dilahirkan pada 23 September 2001, merupakan sulung dari tiga bersaudara. Dia memiliki adik laki-laki dan perempuan. Saat ini, Tiara masih tercatat sebagai siswa kelas 12 di SMA Muhammadiyah 3 Jember.



Ketika audisi Indonesian Idol X, Tiara menyanyikan lagu milik Raisa berjudul Could it Be. Tiara pun memeroleh Ticket Titanium dari Judika untuk lolos ke tahap eliminasi. Titanium Ticket merupakan hak veto dari juri untuk meloloskan peserta audisi, dan juri hanya diberi satu kali kesempatan untuk mengeluarkan tiket tersebut. Uniknya, Tiara menjadi pemegang Titanium Ticket pertama yang mampu melaju hingga babak grand final.

Penampilan Tiara di spektakuler show Indonesian Idol X kerap memperoleh standing ovation dan pujian dari juri. Bahkan, salah satu juri Maia Estianty dalam satu kesempatan sempat berseloroh untuk meminang Tiara bergabung ke grup besutannya, Ratu. "Aku punya grup Ratu. Kalau kamu aku lamar jadi grup Ratu, mau apa tidak?" tukas Maia.

(Baca juga: Tutup Top 6 Spektakuler Show, Tiara Dilamar Maia Estianty Gabung Ratu )

Sebelumnya, pada 2018, Tiara dipercaya menjadi peraga busana prototype dari Jember Fashion Carnaval yang bertemakan Korea Selatan di penutupan Asian Games 2018. Pada saat itu, Tiara berkesempatan memperoleh momen bersama salah satu boy band terkenal asal Korsel, Super Junior.

Sementara itu, Grand Final Indonesian Idol X memang dilangsungkan pada 24 Februari 2020, namun untuk result show, yang akan mengumumkan hasil vote dari masyarakat, akan diselenggarakan pada 2 Maret. Babak puncak kali ini bakal berlangsung menarik, pasalnya kedua finalis sama-sama masih berusia belia.



"Di episode 24 Februari ini sangat spesial sekali. Bukan saja kita dituntut produksi lebih kreatif karena ini final termuda. 17-18 tahun, final termuda sepanjang Indonesian Idol," kata Head of Production Operation RCTI, Fabian Dharmawan saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (19/2).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)