Baru Putus Cinta? Ini 10 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Anda Lakukan

Kamis, 03 September 2020 - 22:10 WIB
loading...
Baru Putus Cinta? Ini 10 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Anda Lakukan
Putus cinta dan emosi yang dihasilkan merupakan hal yang rumit. / Foto: ilustrasi/Hypnosis Philadelphia
A A A
JAKARTA - Putus cinta dan emosi yang dihasilkan merupakan hal yang rumit. Kelegaan, kebingungan, patah hati dan kesedihan, semua ini adalah reaksi yang sangat normal terhadap akhir suatu hubungan . Meskipun segala sesuatunya berakhir dengan cara yang sehat dan produktif, Anda mungkin masih memiliki perasaan tidak nyaman.

(Baca juga: Jaga Kebersihan untuk Tangkal Penyakit Tifus )

Kiat-kiat ini dapat membantu Anda memulai proses hidup normal dan bergerak maju. Ingat saja, Anda akan melewatinya, terlepas dari seberapa sulit rasanya saat ini. Berikut hal-hal yang boleh dan tidak dilakukan setelah putus cinta seperti dilansir Healthline, Kamis (3/9).

1. Menetapkan batasan

Terkadang mudah untuk menghindari persilangan dengan mantan pasangan setelah putus cinta. Tetapi jika Anda tinggal di kota kecil atau mengenal banyak orang yang sama, mungkin akan kesulitan untuk benar-benar memisahkan hidup Anda. Menetapkan batasan yang jelas untuk kontak di masa mendatang dapat membantu mempermudah Anda berdua untuk putus.

2. Luangkan waktu untuk berpisah

Sekalipun Anda berdua tahu ingin mempertahankan persahabatan, sedikit ruang untuk beberapa waktu tidak akan merugikan. Beristirahat sejenak dari berkirim pesan dan berkumpul dapat membantu Anda berdua memulai penyembuhan. Terapis keluarga dan pernikahan berlisensi, Katherine Parker menyarankan menunggu antara 1 dan 3 bulan sebelum kembali berhubungan dengan mantan Anda, jika itu adalah sesuatu yang Anda inginkan.

Parker menjelaskan, cara ini memberi Anda waktu untuk fokus pada diri sendiri. Ini juga dapat membantu Anda menghindari pola yang berbahaya dalam menawarkan dukungan emosional kepada mantan pasangan dan memperpanjang putus hubungan.

3. Hormati kebutuhan satu sama lain

Jika Anda ingin tetap berteman tetapi mantan tidak ingin dihubungi, Anda harus menghormatinya. Jangan menelepon, mengirim SMS, atau meminta teman mereka untuk berbicara dengan mereka untuk Anda. Anda mungkin sangat merindukan mereka, tetapi tidak menghormati batasan kemungkinan besar akan merusak kesempatan persahabatan di masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)