Indonesian Idol X Jadi Panggung Comeback Ahmad Dhani

Senin, 24 Februari 2020 - 23:54 WIB
Indonesian Idol X Jadi Panggung Comeback Ahmad Dhani
Indonesian Idol X Jadi Panggung Comeback Ahmad Dhani
A A A
JAKARTA - Grand Final Indonesian Idol Season X berjalan semakin meriah. Bukan hanya menyajikan persaingan antara dua grand finalis Tiara Anugrah dan Lyodra Ginting, ajang yang ditayangkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, Jakarta, Senin (24/2) malam ini turut menghadirkan sejumlah musisi ternama Tanah Air.

Selain Rhoma Irama yang menjadi pembuka babak ini, grup band legendaris Dewa 19 juga tampil sebagai bintang tamu. Bersama vokalis lawasnya Ari Lasso, Dewa 19 membawakan dua hits mereka, yakni Kirana dan Separuh Nafas. Menariknya, ini merupakan penampilan perdana Dewa 19 bersama Ahmad Dhani di layar kaca.

Penampilan di Indonesian Idol ini juga menjadi penanda comeback-nya Ahmad Dhani bersama Dewa 19 seusai keluar dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta. Pada kesempatan ini, penyanyi 47 tahun itu juga berkesempatan menyapa seluruh juri, termasuk mantan istrinya, Maia Estianty, yang duduk di bangku juri.

"Oke, selamat malam yang mulia Anang Hermansyah. Selamat malam Teteh Rossa. Selamat siang penyanyi hebat Indonesia, Judika. Selamat malam bundanya Al, El dan Dul," sapa Ahmad Dhani kepada deretan juri Grand Final Indonesian Idol.

Sontak aksi menyapa Ahmad Dhani dari atas panggung Indonesian Idol ini langsung menarik perhatian ribuan penonton yang hadir dan membuat studio menjadi riuh. Saat ditanya pembawa acara Indonesian Idol, Daniel Mananta terkait perasaannya kembali lagi ke panggung Indonesian Idol, Ahmad Dhani justru mengaku biasa saja.

Sementara, di panggung Indonesian Idol X ini, Ari Lasso dan Ahmad Dhani juga mengungkapkan momen tak terlupakan mereka selama 29 tahun berkarier bersama Dewa 19. Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah melupakan momen transisi pergantian vokalis dari Ari Lasso menjadi Once.

Pasalnya, di momen tersebut, Ahmad Dhani mengaku harus kembali berjuang dan bangkit bersama personel baru. "Sebenarnya banyak momen yang diingat, terutama waktu dipergantian Ari Lasso minta mengundurkan diri dan digantikan Once. Buat kita itu berat dan akhirnya bangkit lagi dengan Once," ungkap Ahmad Dhani.

Ari Lasso mengiyakan bahwa tahun-tahun terakhir yang pada akhirnya harus keluar dari Dewa 19 merupakan momen berkesan darinya bersama Dewa 19. "Yang aku inget, tahun terakhir saat aku keluar dari Dewa," sahut Ari Lasso mengenai pengalaman yang diingatnya saat masih bersama Dewa 19.

Selepas itu, diperlihatkan foto dari sampul album perdana Dewa 19 di layar. "Foto itu kurang eksklusif, karena ini cover utama kaset album pertama Dewa 19 apa enggak ada?" komentar Ari Lasso.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6421 seconds (0.1#10.140)