Berkat Konten Kreatif, Tiga Kreator Bawa Pulang Hadiah Motor

Rabu, 09 September 2020 - 23:20 WIB
loading...
Berkat Konten Kreatif, Tiga Kreator Bawa Pulang Hadiah Motor
Pemenang hadiah motor yang berdomisili di jakarta, hadiah langsung diberikan di dealer. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tak bisa dimungkiri kreativitas kini menjadi sesuatu yang dihargai begitu tinggi. Kehadiran aplikasi media sosial , seperti Snack Video, juga memberi tempat kepada pengguna khususnya content creator untuk berkreasi sebebas mungkin.

(Baca juga: Member BTS Buka-bukaan tentang Kisah Percintaannya )

Jika biasanya para content creator hanya diapresiasi netizen , lain halnya dengan Snack Video. Melalui program kegiatan Panen Kemerdekaan selama Agustus 2020, Snack Video berbagi kebahagiaan melalui lomba online yang bisa diikuti semua pengguna. Pengguna yang berhasil membuat konten paling menarik mendapat apresiasi berupa hadiah motor Yamaha Lexi VVA dan hadiah menarik lainnya.

Head of Global Operations Snack Video, Yumi mengungkapkan bahwa Panen Kemerdekaan merupakan program kedua terbesar setelah Gebyar Lebaran Snack pada Juli lalu. "Kedua program kami lakukan untuk membantu kesejahteraan masyarakat di tengah-tengah masa pandemi seperti ini dan untuk menambah minat pengguna aplikasi kami," ujar Yumi sebagaimana dalam pernyataan resminya, Rabu (9/9).

"Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih atas antusiasme yang tinggi dari para Snackers dalam seluruh program termasuk Panen Kemerdekaan. Kami berharap dapat menghadirkan banyak program dan fitur menarik lainnya untuk para Snackers," sambungnya.

Hadiah motor Yamaha Lexi VVA telah diberikan kepada tiga pemenang yang beruntung, yakni Andi dan Usman dari Jakarta , serta Zazanan dari Surabaya. Bagi pemenang yang berdomisili di Jakarta , hadiah langsung diberikan di dealer Yamaha, sedangkan untuk yang dari Surabaya , hadiah akan dikirimkan langsung.

Andi, yang merupakan karyawan konstruksi baja, mengaku bahwa dirinya memang sangat semangat mengikuti program Panen Kemerdekaan dengan mengumpulkan kerupuk dan mengunggah video originalnya. Andi terang-terangan mengungkapkan alasannya untuk mengikuti program ini yakni mengincar hadiah utama, namun lama kelamaan Andi menikmati aplikasinya karena banyak menemukan teman baru untuk berbagi cerita.

"Pada awalnya memang terasa aneh, namun lama kelamaan saya enjoy. Saya senang sekali, video saya sudah dilihat banyak orang dan memiliki banyak pengikut baru. Saya mengajak temen-temen saya untuk ikut partisipasi, tapi mereka semua malu di depan kamera," kata Andi.

Sedangkan pemenang hadiah motor lainnya, Usman menyadari usianya memang tidak muda lagi, namun itu tidak menghalanginya untuk mengikuti tren zaman, apalagi ada hadiahnya. Di balik ingin memenangkan hadiah yang menarik, setiap siang dan malam Usman menggunakan Snack Video untuk menemani kesehariannya dengan konten-konten komedi.

"Saya suka cari-cari aplikasi video pendek yang lain, namun pada saat ikutan aplikasi ini jadi lebih menarik dan saya suka banget aktif di sini bikin konten komedi atau lihat konten komedi. Saya sudah sering mengajak rekan kerja menggunakan Snack Video dan sudah beberapa pakai, tapi belum melekat seperti saya. Mungkin kalau lihat saya pakai Lexi, baru deh pada ikutan," ungkap Usman, yang berprofesi sebagai security sebuah perumahan.

(Baca juga: Pradiabetes Berpotensi Sebabkan Diabetes Tipe 2 di Masa Mendatang )

Berbeda dengan Zazanan. Pengrajin asal Surabaya yang juga memenangkan hadiah motor itu hanya gemar membuat video-video kreatif, dan tidak pernah berpikir untuk memenangkan hadiah. "Bagi saya, dengan membuat dan memposting video pendek di Snack Video sama seperti menuliskan buku harian yang hidup dan menarik. Hal ini juga dapat mendekatkan saya dengan teman dan anggota keluarga karena memungkinkan saya berbagi video dengan mereka meskipun saya jauh dari rumah," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)