Raih Sukses, Doa Ibu Selalu Iringi Langkah Andrew Hidayat KPK

Kamis, 17 September 2020 - 14:09 WIB
loading...
Raih Sukses, Doa Ibu Selalu Iringi Langkah Andrew Hidayat KPK
Andrew Hidayat KPK meraih banyak kesuksesan juga tidak terlepas dari doa kedua orangtuanya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menuai kesuksesan di usia muda tentu menjadi mimpi dan harapan banyak orang. Namun, hanya sedikit orang yang mampu meraup kesuksesan di kala masih muda, dan salah satu yang menggapainya adalah Andrew Hidayat atau yang dikenal Andrew KPK alias Kisah Pengusaha Keren.

(Baca juga: EXO-L Buktikan Rumor Baekhyun Kencan dengan Youtuber Tidak Benar )

Lahir 30 Januari 1985, Andrew mengawali perjalanannya sebagai pengusaha sejak usianya masih 20 tahun. Dia pun tidak membutuhkan waktu lama untuk merenggut kegemilangan. Andrew merupakan pemilik Black Whale Sportsbar yang berada di bilangan Jakarta dengan karyawan puluhan dan omset ratusan juta rupiah tiap bulannya.

Sebelumnya, Andrew pada 2006 juga telah membangun perusahaan PT Mitra Maju Sukses (MMS) yang bergerak di bidang perdagangan batubara, memasok batubara ke industri lokal seperti kilang gula dan tekstil. Dia terus mengembangkan bisnis dari perdagangan domestik hingga eskpor. PT MMS kini telah berkembang menjadi pemasok terpercaya untuk Indonesia Coal. Pada2016, PT MMS berhasil mengakuisisi PT. Dutadharma Utama.

Kisah Andrew merintis usaha dari nol ini sangat inspiratif. Perjuangannya seringkali dijadikan motivasi para calon pengusaha pemula terkhusus kaum milenial yang ingin merintis karier di dunia bisnis. Penggemar Persib Bandung ini memulai usaha sejak duduk di bangku SMA.

Kerja keras yang dibangunnya sejak muda itu pun membuahkan hasil. Andrew berhasil meraup omset ratusan juta rupiah setiap bulannya dari bisnis-bisnisnya. Bermula dengan modal minim, kini bisnis yang ditekuninya sudah merambah wilayah Jawa Barat seperti Sumedang dan Bandung. Baginya, doa orangtua menjadi kunci utama kesuksesan seseorang. Selain itu juga harus optimistis dan tidak bergantung dengan lowongan pekerjaan semata.

(Baca juga: Miliki Keturunan Diabetes? Waspada Lemak Tubuh )

"Pertama kita harus optimistis yakin jika akan sukses, jangan terlalu fokus sibuk mencari lowongan yang tidak pasti kapan terpanggil. Selama waktu menunggu, gunakan waktu untuk memikirkan usaha apa yang bisa menghasilkan uang. Lalu, jangan lupa minta doa kepada orangtua terutama ibu. Doa ibu sangatlah kuat," terangnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)