10 RS dengan Kapasitas Tempat Tidur Terbanyak di Dunia, Cek di Negara Mana Saja

Sabtu, 26 September 2020 - 17:52 WIB
loading...
A A A
Setiap tahun, rumah sakit menerima sekitar 70.000 pasien, yang terdiri dari 26.000 pasien yang melakukan operasi dan 6.500 pasien lainnya melakukan persalinan. (Baca juga: India Catat Empat Juta Kasus Virus Corona, Meningkat Drastis)

6. Beijing Hospital of Traditional Chinese Medicine (Beijing, China)
10 RS dengan Kapasitas Tempat Tidur Terbanyak di Dunia, Cek di Negara Mana Saja

Kapasitas tempat tidur : 2.500

Rumah Sakit The Beijing Hospital of Traditional Chinese Medicine adalah jaringan rumah sakit yang berkantor pusat di wilayah Beijing, China. Jaringan rumah sakit memiliki sekitar 2.500 tempat tidur dan memiliki tiga institut kesehatan yakni Institut Pengobatan Tradisional China, Pusat Medis Dermatosis Zhao Bingnan, dan Pusat Pelatihan Akupunktur Internasional Beijing serta 26 departemen klinis tambahan.

Jaringan rumah sakit terdaftar sebagai salah satu jaringan rumah sakit terbesar di dunia dalam hal tempat tidur yang tersedia. (Baca juga: Ini Cara China Bangun RS Virus Corona dalam Hitungan Hari)

7. Presbyterian Hospital (New York, AS)
10 RS dengan Kapasitas Tempat Tidur Terbanyak di Dunia, Cek di Negara Mana Saja

Kapasitas tempat tidur : 2.478

Rumah Sakit NewYork – Presbyterian adalah pusat medis akademis nirlaba di New York AS yang berafiliasi dengan dua sekolah kedokteran Ivy League: Kolese Dokter dan Ahli Bedah Vagelos Universitas Columbia dan Kedokteran Weill Cornell.

Pada 2020, rumah sakit ini masuk sebagai rumah sakit terbaik ke-4 di AS dan ke-1 di wilayah metropolitan New York menurut US News & World Report. Rumah sakit ini memiliki sekitar 20.000 karyawan dan 2.478 tempat tidur. (Baca juga: Amerika Keluarkan Peringatan Level 3 ke Indonesia, Ini Kata Satgas Covid-19)

8. Jackson Memorial Hospital (Miami, Florida AS)
10 RS dengan Kapasitas Tempat Tidur Terbanyak di Dunia, Cek di Negara Mana Saja

Kapasitas tempat tidur : 2.000

Rumah Sakit Memorial Jackson (JMH) adalah rumah sakit pendidikan perawatan tersier nirlaba dan rumah sakit pendidikan utama dari Fakultas Kedokteran Universitas Miami Leonard M. Miller di Miami, Florida, AS. Saat ini memiliki sekitar 2.000 tempat tidur berlisensi.

Dengan lebih dari 2.000 tempat tidur berlisensi, Rumah Sakit Jackson Memorial merupakan pusat rujukan dan RS utama untuk penelitian medis. (Baca juga: Menengok 5 Laboratorium Riset Sains dan Teknologi Terbaik di Dunia)

9. St. George's Hospital (London, Inggris)
10 RS dengan Kapasitas Tempat Tidur Terbanyak di Dunia, Cek di Negara Mana Saja

Kapasitas tempat tidur : 1.000

Rumah Sakit St George yang berdiri sejak 1733 adalah rumah sakit pendidikan terbesar di Inggris dan salah satu rumah sakit terbesar di Eropa. RS ini dijalankan oleh St George's University Hospitals NHS Foundation Trust. (Baca juga: Shut Down, Johnson Desak Warga Inggris WFH Selama 6 Bulan)

Ini berbagi situs rumah sakit utamanya di Tooting di London Borough of Wandsworth, dengan St George's, Universitas London yang melatih staf NHS dan melakukan penelitian medis tingkat lanjut. Rumah sakit ini memiliki sekitar 1.000 tempat tidur dan sebagian besar perawatan tersier umum seperti kecelakaan dan darurat, layanan persalinan, dan perawatan untuk orang tua dan anak-anak.

Sumber: www.wordlatlas.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)