Sugeng Tindak Mas Didi Kempot...Damai Abadi di Surga

Selasa, 05 Mei 2020 - 09:40 WIB
loading...
Sugeng Tindak Mas Didi Kempot...Damai Abadi di Surga
Musisi campursari, Didi Kempot yang dikenal dengan julukan The God Father of Broken Heart meninggal dunia. Foto/Dok.SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Indonesia kembali kehilangan musisi besar. Kabar duka cita itu datang dari penyanyi campursari kenamaan, Didi Prasetyo atau yang akrab disapa Didi Kempot.

Pria berambut gondrong, yang memiliki julukan The God Father of Broken Heart tersebut, meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5/2020) pukul 07,45 WIB. "Benar tadi pukul 07.45 WIB," kata Humas RS Kasih Ibu, Davin Fernandez.

Didi Kempot lahir di Surakarta, 31 Desember 1966 dan meninggal pada 5 Mei 2020 pada umur 53 tahun. Namanya popular dengan lagu-lagu campursari dari Surakarta.

Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

Meninggalnya Didi Kempot, sangat mengejutkan para penggemarnya. Kepergian pria yang dikenal sebagai pribadi ramah itu menyisakan duka bagi penggemarnya.

Didi Kempot selama hidupnya dikenal sebagai pribadi yang ramah. Gayanya yang muda bergaul dengan semua generasi membuat pria bernama lengkap Dionisius Prasetyo itu menjadi idola milenial. Tanpa memedulikan senioritas, Didi Kempot menjadikan para penggemar seperti sahabat. Dia bahkan tidak ragu mengajak penggemarnya bernyanyi bersama di atas panggung.

Dia juga sering memberikan motivasi kepada penggemarnya agar tidak menyerah untuk berkarya. Kepiawaiannya dalam melantunkan lagu melankolis membuatnya dijuluki "The Godfather of Broken Heart" alias Bapak Patah Hati Nasional. Julukan itu diberikan generasi milenial kepada Didi Kempot sebagai apresiasi atas suksesnya membawa pendengar larut dalam emosi ketika mendengarkan lantunan lagunya.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)
pixels