Didi Kempot, Sang Maestro Campursari yang Dicintai Sobat Ambyar

Selasa, 05 Mei 2020 - 10:26 WIB
loading...
Didi Kempot, Sang Maestro Campursari yang Dicintai Sobat Ambyar
Julukan God Father of Broken Heart disematkan kepada almarhum Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot, lantaran karya-karyanya didominasi kisah patah hati. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Julukan God Father of Broken Heart disematkan kepada almarhum Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot, lantaran karya-karyanya didominasi kisah patah hati. Sebut saja lagu berjudul Cidro, Layang Kangen, Banyu Langit dan masih banyak lainnya

Tak seperti musisi seusianya, penggemar Didi Kempot juga justru kebanyakan berasal dari kaum milenial. Mungkin karena karya-karya lagunya tersebut realistis dengan kondisi kawula muda yang kerap merasakan patah hati dan kasmaran.

Baca : Musisi Legendaris Didi Kempot Meninggal Dunia, Sobat Ambyar Berduka

Sejak memulai karir pada tahun 1989, sang Maestro sempat lama vakum di dunia permusikan Tanah Air, pada 2019, namanya kembali populer di kalangan generasi muda bahkan memiliki fans khusus bernama Sobat Ambyar.

Boleh dikata, tahun 2019 adalah tahunnya Didi Kempot. Di tahun tersebut namanya kembali naik daun, setelah sebelumnya jarang terdengar di media.

Dan pagi tadi pukul 07.45 WIB, Maestro Campursari Indonesia yang amat dicintai Sobat Ambyar ini meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo. Duka cita mendalam bagi musisi tanah air serta warga Indonesia.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8277 seconds (0.1#10.140)