Aktivitas Seksual Sangat Bermanfaat buat yang Pernah Alami Serangan Jantung

Sabtu, 26 September 2020 - 03:23 WIB
loading...
A A A
Gerber mengungkapkan bahwa orang yang dapat menaiki tangga atau jogging atau berjalan satu mil tanpa kesulitan aman untuk berhubungan seks lagi. Pasien juga harus melanjutkan aktivitas seksual secepat mungkin. Garber menyarankan sebaiknya seks dilakukan dalam beberapa hari setelah keluar dari rumah sakit.

Namun, tingkat keparahan serangan jantung, serta komplikasi seperti gagal jantung atau fibrilasi atrium, dapat memengaruhi kerangka waktu yang ideal, dan setiap pasien harus berkonsultasi dengan dokter mereka.

Penelitian ini tidak meneliti frekuensi ideal aktivitas seksual, namun Gerber memaparkan bahwa kelompok penelitiannya sebelumnya telah menunjukkan bahwa frekuensi rendah kurang dari sekali seminggu dikaitkan dengan kelangsungan hidup jangka panjang yang lebih baik dibandingkan dengan tanpa seks sama sekali.

(Baca juga: Jaga Kebugaran dan Kesehatan Fisik dengan Bersepeda )

"Aktivitas seksual merupakan penanda untuk pemulihan yang lebih baik karena kebugaran fisik yang lebih baik, hubungan pasangan yang lebih kuat, dan kemampuan mental untuk bangkit kembali dari guncangan awal peristiwa dalam beberapa bulan," papar Gerber.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)