Disbud Sleman Tunda Acara Kandang Tampilkan Lagu Didi Kempot

loading...
Disbud Sleman Tunda Acara Kandang Tampilkan Lagu Didi Kempot
Didi Kempot saat tampil bersama Kidung Etnosia. Disbud Sleman menunda acara Kandang yang akan menampilkan lagu Didi Kempot. FOTO/DOK.KIDUNG ETNOSIA
A+ A-
SLEMAN - Dinas Kebudayaan (Disbud) Sleman berencana menggelar acara Kandang (Karuh Budaya Dalam Tembang) yang akan disiarkan secara live streaming melalui channel Youtube Dinas Kebudayaan Sleman, Kamis (7/5/2020) malam. Acara tersebut akan menampilkan tujuh lagu Didi Kempot.

Namun dengan meninggalnya Didi Kempot, Disbub Sleman memutuskan menundanya dan akan menjadwalkan ulang.
"Karena masih dalam suasana duka, acara Kandang dengan lagu-lagu Didi Kempot diundur dari 7 Mei menjadi 16 Mei 2020," kata Kepala Disbud Sleman Aji Wulantoro, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, pengunduran acara tersebut juga untuk menghormati sekaligus mengenang meninggalnya Didi Kempot. "Selamat jalan Mas Didi Kempot, kami akan melanjutkan karya-karyamu," katanya.

Aji Wulantara mengaku sangat kehilangan sosok Didi Kempot. Sebagai penyanyi Jawa, Didi bukan hanya melestarikan budaya, tapi juga sudah mengenalkannya ke seluruh Indonesia dan dunia internasional. Sepak terjangnya perlu dicontoh, terutama bagaimana Didi Kempot dalam mempromosikan budaya Jawa di kalangan nasional dan internasional.

Disbud Sleman sendiri bertekad akan melestarikan lagu-lagu Didi Kempot. "Kami semua akan melanjutkan, karya-karya mas Didi Kempot bagaimana mengkampayekan budaya Jawa supaya bisa dicintai masyarakat Nusantaramaupun secara internasional," katanya.

(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top