Dukung Haneut Moyan, Underage Ajak Generasi Muda Jaga Lingkungan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 14:40 WIB
loading...
Dukung Haneut Moyan, Underage Ajak Generasi Muda Jaga Lingkungan
Dalam kegiatan ini, anak-anak beserta orang tuanya akan diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sampah plastik menjadi salah satu permasalahan yang sangat sulit untuk dikendalikan. Penggunaan plastik yang sangat tinggi berbanding lurus dengan tingkat sampah plastik yang ada di seluruh dunia. Padahal dampaknya sangat berpengaruh terhadap lingkungan.

(Baca juga: Waspada, Polusi Udara Bisa Perparah Penyitas Penyakit Kronik )

Permasalahan ini tidak hanya berasal dari material sampahnya, tapi juga disebabkan oleh pembuangan, pengelolaan dan pengolahan sampah . Sampah menjadi masalah serius yang harus dihadapi oleh semua masyarakat. Kemudian perlu dilakukan langkah yang tepat untuk mengelolanya.

Tapi sayang kesadaran masyarakat terhadap permasalahan sampah ini masih sangat minim. Hal ini seperti diungkapkan pemilik brand kaos Underage, Berry Seba Bhirawa. "Secara pribadi merasa miris karena orang-orang sudah hampir kehilangan kepeduliannya terdapat kebersihan lingkungan dan menjaga lingkungan untuk tetap bersih," ungkap Berry seperti dikutip dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (25/10).

Banyak yang bisa dilakukan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan , salah satunya dengan kegiatan bertajuk Haneut Moyan. Dalam kegiatan ini, anak-anak beserta orang tuanya akan diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan. Digagas Anak Kali Citarum Foundation, acara ini telah diikuti sekitar 550 peserta anggota komunitas dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan , Underage pun tidak mau ketinggalan untuk turut serta dalam kegiatan Haneut Moyan tersebut. "Isu lingkungan adalah isu yang menjadi salah satu concern Underage saat ini. Underage merasa terpanggil untuk support event ini," tegas Berry.

Menurut Berry, masalah sampah ini harus bisa diatasi oleh berbagai pihak, termasuk juga Underage. Dia pun sangat berharap Underage dapat menjadi salah satu inspirasi untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan, termasuk para pengguna maupun penggemar Underage.

Underage juga ingin memberikan contoh kepada anak-anak sebagai generasi masa depan untuk tetap menjaga lingkungan, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan.

(Baca juga: Kementerian Kesehatan Pastikan Kesiapan dan Kehalalan Vaksin Covid-19 )

Untuk diketahui, Underage merupakan brand apparel motorcycle dengan desain yang otentik. Brand asal Bandung ini sangat mendukung event Haneut Moyan yang digagas Budi Cilok.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)