Di Tengah Pandemi Corona, Bara Seni Itu Tetap Menyala

Sabtu, 07 November 2020 - 07:45 WIB
loading...
A A A
“Semoga sajian-sajian inspiratif dan edukatif yang kami suguhkan di tiap akhir pekan dapat menjadi angin segar dan diterima dengan baik oleh para penikmat seni di rumah masing-masing,” ujar Program Director BBDF Renitasari Adrian.

Selain itu, pihak BBDF melalui Indonesia Kaya juga bekerja sama dengan sejumlah seniman panggung, yakni Happy Salma, Butet Kartaredjasa, dan Ratna Riantiarno. Mereka mengajak penikmat seni ikut memberikan dukungan untuk para pekerja seni panggung budaya. Apalagi, musibah Covid-19 membuat banyak acara seni, khususnya seni pertunjukan panggung, mengalami pembatalan. Hal ini memberikan dampak yang keras bagi ribuan pekerja seni di Indonesia yang menjadikan seni panggung sebagai sumber penghasilan utama mereka. (Lihat videonya: Pemda DKI Jakarta berencana Perpanjang PSBB Transisi)

“Melalui kitabisa.com, kami ingin mengajak masyarakat untuk mendukung para pekerja seni panggung budaya yang kehilangan mata pencahariannya di saat yang kurang baik ini. Bantuan akan diberikan dalam bentuk dana ke para pekerja seni dan kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para pekerja seni sehingga mereka dapat berkarya lagi di kemudian hari,” ucap Renitasari. (Hendri Irawan)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)